Bupati Agam Hadiri Tasyakuran dan Perpisahan 105 Santri Ponpes Diniyah Limo Jurai

159 views

Agam, medianasional.id – Tasyakuran dan perpisahan 105 santri ponpes Diniyah Limo Jurai, dihadiri pula oleh beberapa anggota DPRD  Agam, Kemenag dan beberapa jajarannya, serta Camat Sungai Pua, Syafrizal dan Wali Nagari Sungai Pua, Fiki Ananda. Kamis (8/4).

Kehadiran Dr.H. Andri Warman, merupakan bentuk komitmen penuh pemerintah dalam dunia pendidikan.

Hal ini merupakan salah satu fokus program yang akan dikembangkan untuk sektor pendidikan siswa di Agam kedepan.

Dikatakan Bupati Agam, “Seluruh nagari harus punya rumah tahfidz, mengembangkan dan mengajarkan siswa tentang Agama adat istiadat serta kita akan menghadirkan kampung-kampung Inggris di Agam.” ujarnya.

Sementara itu Ketua yayasan ponpes, Feri Adrianto menyambut baik kedatangan Bupati Agam dan akan mendukung program pendidikan agama islam di Kabupaten Agam.

Dikatakan Feri Ini kali pertama Bupati Agam hadir pada tasyakuran dan perpisahan sejak ponpes berdiri. “Tahun ini kita merumuskan pembangunan gedung 5 lantai untuk mengembangkan ponpes dan mendukung program pemerintah”, ujarnya.

Feri Adrianto berpesan pada anak-anak ponpes, belajarlah yang rajin. “Bagi yang kurang mampu, jangan ragu untuk biaya. Tahun ini Insya Allah, 100 beasiswa akan diberikan bagi siswa berprestasi di Agam,” jelasny. (endrix)

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.