Babinsa Noha Boan Membantu Masyarakat Kecamatan Long Apari Merawat Padi Gunung

269 views

Mahakam Ulu, medianasional.id – Serda Novie membantu masyarakat merawat padi gunung milik Bapak Songge yg memiliki lahan seluas 1 Hektar bertempat di Kampung Noha Boan Rt 02 Kecamaatan Long Apari, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan kali ini Serda Novie membantu membersihkan rumput yg tumbuh disekeliling padi yg di tanam oleh Bapak Songge, usia tanaman padi memang baru mencapai 2 bulan ,tetapi proses perawatan harus rutin di kerjakan.

Proses perawatan menjadi faktor penting dalam menanam padi gunung, semakin rajin di rawat hasilnya akan semakin bagus dan hasil panen pun nanti akan lebih melimpah.

Padi gunung ini tidak membutuhkan air banyak sehingga tidak terlalu repot dalam penanamannya, cara menanamnya pun berbeda dengan padi yg ada di sawah.

Serda Novie sengaja membantu masyarakat dalam perawatan padi gunung, selain meberikan motivasi beliau juga memantau padi yg akan panen nantinya,demi ketahanan pangan di kecamatan Long Apari, agar nanti tidak kekurangan bahan pokok dan tidak perlu mengirim dari daerah lain karena Kecamatan Long Apari merupakan Kecamatan yg susah di jangakau atau jauh dari kota, dan berbatasan langsung dengan negara sebelah yaitu Malaysia.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Mahakam ulu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.