Babinsa Koramail 22 Ayah Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Ayah I Melaksanakan Traking Kepada Warga

104 views

Kebumen, medianasional.id – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 22 Ayah Serda Slamet Sairin mendampingi Tim Kesehatan dari pihak Puskesmas Ayah I, Kecamatan Ayah melakukan Traking terhadap Warga Desa Tlogosari RT 04/05 yang kontak dengan Salah seorang warga yang pulang dari Kalimantan yang sudah dinyatakan Positif Covid-19, Kamis (29/10/2020).

Tim Kesehatan dari Puskesmas Ayah I bersama Babinsa Koramil 22 Ayah mendatangi warga atas nama Ibu Samirah (48) Desa Tlogosari RT 04/05 , yang Sudah di Swab dan dinyatakan Positif Covid-19 untuk dilakukan Rapid Test kepada warga yang pernah Kontak, guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang masih belum ada penurunan penyebaranya saat ini.

Babinsa Serda Slamet Sairin dan tim Kesehatan Puskesmas Ayah I Heri melaksanakan Pendataan guna mengetahui penangan Pencegahan penyebarannya dengan melaksanakan Traking untuk menelusuri jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan Orang yang berada disekitarnya, “upaya melakukan traking perlu dilakukan agar pasien Positif Covid-19 tidak bertambah,” ungkapnya Serda Slamet Sairin.

Untuk warga Positif Covid-19 Babinsa menyampaikan pesan agar melaksanakan isolasi mandiri dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi diri di rumah, dengan memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat.

“Tinggal di rumah, tak perlu keluar, jauhi kerumunan, menghindari pertemuan yang banyak, gunakan masker, jarak dengan anggota keluarga enggak boleh kurang dari 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi diri,” imbuh Babinsa.

“Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun dia wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung pihak puskesmas, Ayah I, Bidan Desa ,Babinsa yang selalu memonitor perkembangannya” pungkas Babinsa Serda Slamet Sairin.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.