Babinsa dan Babinkamtibmas Leksono Melatih Linmas Menghadapi Pelaksanaan Pilkada Serentak

152 views

Wonosobo, medianasional.id – Serma Pajar dan Serda Supriyadi Babinsa Koramil 13/Leksono Kodim 0707/Wonosobo didampingi Babinkamtibmas Leksono Aiptu Budiono dan Brika Heri melatih anggota Linmas Kelurahan Leksono dalam rangka penguatan dan peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak, (19/11).

Dalam pembukaannya Serma Fajar menyampaikan selamat mengikuti pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas. Sebab keberadaan Linmas dimasyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Agar Linmas bisa memenuhi harapan rakyat maka tiap individu harus memiliki kemampuan dan ketrampilan. Untuk itu dalam rangka menjadikan anggota Linmas sesuai harapan bersama maka dilaksanakanlah pelatihan ini.

Terlebih sebentar lagi pada bulan Desember Wonosobo akan melaksanakan hajat besar yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dalam pelaksanaan tersebut peran Linmas sangatlah vital. Untuk itu sebagai aparat keamanan di desa Linmas harus bisa memberikan suasana yang sejuk yaitu harus bersikap netral, tidak memihak salah satu pasangan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa anggota Linmas merupakan aparat keamanan yang ada didesa. Itu merupakan orang – orang pilihan yang mempunyai dedikasi tinggi dan rasa pengabdian ke masyarakat yang tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu disiplin harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Serma Fajar disamping melatih PBB melatih anggota Linmas memberikan pembinaan berupa pelatihan bela negara dan PBB. Tugas utama anggota Linmas adalah menjaga keamanan dan ketertiban desa. Itu juga merupakan salah satu bentuk nyata dari bela negara. Bela negara tidak harus memanggul senjata melawan musuh. Untuk itu kepada anggota Linmas agar bersungguh – sungguh dalam menjalankan tugas diwilayah.

Sedangkan latihan PBB dapat membentuk seseorang menjadi lebih disiplin, karena disana orang di perintahkan untuk mematuhi perintah pimpinan. Dalam PBB juga diajarkan kita dalam melaksanakan perintah harus sesuai waktu yang telah ditentukan. Jika itu semua diterapkan dalam kehidupan sehari – hari maka akan sangat baik sekali.

Manfaat yang lain dari PBB adalah melatih kita untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan. Karena dalam PBB gerakan kita harus sama baik dalam waktu maupun yang lainnya.

Drs. Sabarudin Kepala Kelurahan Lekosono memberikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah bersedia membantu Linmas Kelurahan Leksono melatih PBB. Semoga dengan arahan dan bimbangan tersebut anggota Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas. Khususnya dalam persiapan Pilkada.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.