Babinsa Adipala Pantau Pemakaman Warga Sesuai Protokol

176 views

Cilacap, medianasional.id – Babinsa Koramil 08 Adipala Serda Yuyun melaksanakan pemantauan prosesi pemakaman jenazah secara protokoler Covid 19 salah satu warga Desa Penggalang, KD (40) yang meninggal dunia di RSI Fatimah Cilacap. Jenazah KD dimakamkan di di TPU Angga Kusuma Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (30/12).

Tampak hadir, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo. S. Sos, Babinsa Koramil 08 Adipala Serda Yuyun, Anggota Polsek Adipala Bripka Wahid, Kades Penggalang Miswanto.SE beserta perangkat desa, Anggota Tim Satgas Covid-19,Kecamatan Adipala, para petugas pemakaman dan Kerabat keluarga almarhum.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Yuyun menuturkan bahwa salah satu warga KD (40) yang sesuai identitas beralamat di Jln. Jenderal Sudirman RT. 04/RW. 06, Desa Kroya, Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

“Almarhum merupakan pasien Covid-19, Pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020, dia mengalami sakit kemudian berobat di PKU Muhamadiyah Mujur Kecamatan Kroya dan dirawat selama 2 hari karena penyakit batu ginjal. Pada tanggal 18 Desember 2020 yang bersangkutan di rujuk ke RS Medika lestari dan menjalani perawatan selama 2 hari dan pada 20 desember 2020 yang bersangkutan pulang ke rumah,” tuturnya.

Namun pada tanggal 22 Desember 2020 penyakit yang diderita kambuh kemudian berobat kembali ke RSI Fatimah Cilacap dengan keluhan tidak bisa kencing , sesak nafas, dan menjalani perawatan cuci darah pasien dan setelah sehat kemudian yang bersangkutan diperbolehkan pulang kerumah. Selama 3 hari pasien dirumah kondisi sudah mulai membaik akan tetapi setelah itu penyakit yang diderita kambuh kembali kemudian pasien periksa lagi ke RSI Fatimah Cilacap.

“Pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020 menjalani Rapid antigen dengan hasil reaktif kemudian menjalani isolasi di RSI Fatimah Cilacap dan pada hari Selasa tanggal 29 Desember 2020 pukul 17.00 WIB yang bersangkutan meninggal dunia, dan dibawa kerumah duka di kroya sampai dirumah duka Pukul 21.30. Setelah dirumah duka pagi harinya dibawa ke TPU Angga Kusuma Desa Penggalang pukul 09.30 s.d 10.00 WIB hari dilaksanakan prosesi pemakaman secara protokol kesehatan covid 19, dikarena orang tua almarhum tinggal di Desa penggalang,” jelasnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.