Babinsa 09/Kepil : Linmas Diharapkan Kuasai Ilmu Bela Diri

78 views

Wonosobo, medianasional.id – Linmas di desa mempunyai peran yang sangat banyak, salah satunya adalah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Untuk itu anggota Linmas diharapkan bisa mengatasi kriminaltias yang terjadi di desa. Itu penyampaian dari Serda Efendi HW saat memberikan materi peningkatan kemampuan Linmas Desa Gondowulan Kepil. (7/1)

Dalam pelatihan tersebut Serda Efendi Babinsa Koramil 09 /Kepil Kodim 0707/Wonosobo bersama dengan Babinkamtibmas melaksanakan pelatihan anggota Linmas dengan harapan bisa mengatasi masalah kriminal yang ada didesanya, itu sebagai langkah awal sebelum permasalahan dilaporkan atau diserahkan ke aparat keamanan.
Sehingga diharapkan setelah pemberian materi ini, jika ada permasalahan kriminal anggota linmas minimal bisa mengamankan diri, lebih lanjut bisa menangkap dengan tehnik yang benar. Dengan tehnik yang benar kita akan terbebas menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Disamping itu juga akan menambah rasa percaya diri, jika berhadapan dengan masalah dilapangan. Yang tidak kalah penting adalah sebagai aparat keamanan didesa kita tidak usah arogan, ikuti aturan yang ada, selalu menolong orang yang membutuhkan tanpa pamrih. Musuh satu lebih berbahay dari pada teman 1000. Itu senjata yang paling ampuh disetiap tempat. Demikian penyampain Serda Efendi kepada anggota Linmas Gondowulan.

Reporter : Andika

Eidtor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.