Babinsa 03/Sempor Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

106 views

Kebumen, medianasional.id – Babinsa Koramil 03/Sempor Serka Haryanto bersama warga binaannya membantu pembersihan material longsor yang menimbun sebagian rumah milik Dafit (40), warga Dukuh Romagunung, Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, Kebumen. Jumat (30/10/2020).

Serka Haryanto terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya, seperti pada penanganan kali ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan matrial longsor guna pemulihan kondisi.

Dalam kesempatan Babinsa Serka Haryanto menghimbau kepada warganya agar selalu waspada dan lebih berhati-hati mengingat curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi.

“Kita akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait baik BPBD maupun relawan yang ada di Kecamatan Sempor sehingga bilamana terjadi bencana dapat saling memberi informasi dan bergerak cepat,” kata Haryanto.

Sementara Dafit menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan masyarakat setempat, atas bantuan yang diberikannya, Dafit berharap sinergitas ini terus dilaksanakan bukan saja dalam penanganan tanah longsor yang menimpa rumahnya, melainkan pada kegiatan kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya bangunan kami yang tertimbun tanah, berkat kerja keras Babinsa bersama warga, secara berangsur angsur jadi lebih baik,” ungkap Dafit.

Yusiman Kepala Desa Tunjungseto yang saat itu juga berada dilokasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah, terlebih pada Babinsa Sempor yang dengan semangat terjun langsung dilokasi, semoga ini menjadi inspirasi warga.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.