Aparat Gabungan Kaliwiro Bersama Penggiat Pola Hidup Sehat DSBS Bagikan Masker Gratis

202 views

Wonosobo, medianasional.id – Lebih dari 250 buah masker dibagikan secara gratis di Pasar Panggotan dan Pasar Kaliwiro pada Selasa, (22/12) siang. Masker ini dibagikan oleh aparat gabungan dari Polsek Kaliwiro, Koramil Kaliwiro serta Unsur Masyarakat Pemerhati Kesehatan Serta Penggiat Pola Hidup Sehat DSBS (Diet Simple Bodi Slim) Purwokerto.

Kapolsek Kaliwiro Iptu Budi Rustanto yang memimpin langsung apel gabungan serta kegiatan pembagian masker tersebut mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan wujud edukasi dan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. “Kita tahu penyebaran Covid-19 ini semakin memprihatinkan dengan peningkatan jumlah pasien yang terpapar semakin melonjak tajam. Oleh karenanya, kami dari TNI / Polri bersama DSBS, mengupayakan pencegahan penularan dengan pembagian masker kepada warga masyarakat Kaliwiro,” ungkapnya.

Selanjutnya Iptu Budi Rustanto mengungkapkan bahwa sebenarnya kegiatan ini merupakan rangkaian dari program pencegahan penyebaran Covid-19. “Selama ini, kami mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk terus mensosialisasikan gerakan 3 M kepada masyarakat, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun serta Menjaga Jarak. Gerakan 3M ini merupakan langkah paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek Kaliwiro.

“Kami juga menggandeng pihak terkait sekaligus unsur swadaya masyarakat untuk ikut bersama dengan TNI/Polri melkukan pengawasan pendisiplinan gerakan 3M ini, utamanya di loksia keramaian, sehingga diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan Covid-19 segera teratasi,” jelasnya.

Sementara itu, Head Coach DSBS Purwokerto, Ibu Warti, yang turun langsung dalam kegiatan pembagian masker tersebut menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat yang sudah mulai sadar arti penting penggunaan masker. “Dari sekitar 250 masker yang kami bagikan hari ini, sebagian besar digunakan sebagai cadangan karena diberikan kepada warga yang sudah memakai masker. Dalam kegiatan tadi, juga sudah jarang kita temukan warha yang beraktifitas tanpa masker,” ungkapnya.

“Kami juga selalu mendukung upaya TNI/Polri serta dinas terkait utamanya di wilayah Kaliwiro dalam mengantiaipasi penularan virus Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan. Kami rencanakan kegiatan ini akan berkelanjutan dan bahkn kami sudah anggarkan minimal Rp. 5 juta perbulan untuk kegiatan semacam ini,” pungkas Wati Selaku Head Coach DSBS Purwokerto.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.