Anggota Kodim 0707/Wonosobo Karya Bakti Bersihkan Tanah Longsor

67 views

Wonosobo, medianasional.id – Hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini membuat beberapa tempat di Kalibawang mengalami longsor. Longsor terjadi pada Rabu (6/1/2021) telah terjadi tanah longsor di Jalan Sapuran – Sidodadi menutup sebagian jln pada pukul 15,00, di sebabkan hujan. Sekitar pukul 17.00 yang mengakibatkan beberapa kerugian seperti di Dusun Bongkotan Desa Karangsambung longsor menutupi separuh akses jalan.. Dusun Temurejo Desa Tempurejo rumah ibu Sudarsih RT 03 RW 05 pagar jebol. Dusun Simpar Desa Tempurjo rumah ibu Sri Mugiarti rumah rusak. Rumah Daldiri pagar ambruk.

Mendapat laporan begitu banyak Danramil Kapten Czi M Sukriyadi memerintahkan anggotanya untuk meninjau sekaligus membantu pembersihan material longsoran agar tidak menimbulkan bencana lebih besar lagi. Dan rumah bisa ditempati kembali. Korban menjadi lebih tenang karena sudah dibantu oleh Koramil dan masyarakat sekitar.

Kapten Czi M Sukriyadi menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.
Diharapkan dengan adanya karya bakti ini rumah bisa segera direhap dan ditempati kembali. Apa lagi saat ini sedang musim hujan, saat bekerja harus waspada. Hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi. Untuk itu jangan lupa perhatikan faktor keamanan karena hari semakin malam, penerangan tidak maksimal.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.