Aliansi Yang Tergabung Dalam Forum Pasuruan Bersatu, Luruk Kantor Cabang BRI Kota Pasuruan

433 views

Lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam forum pasuruan bersatu Pasuruan Raya berdemo di kantor Cabang BRI Kota Pasuruan.

Pasuruan, medianasional.id – Lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam forum pasuruan bersatu Pasuruan Raya memberi kado diakhir tahun 2019 di kantor cabang BRI Kota Pasuruan, Kamis (26/12/2019).

Lembaga swadaya masyarakat se Pasuruan Raya mengadakan aksi demonstrasi yang melibatkan sekitar 300 an peserta, aksi kali ini dilakukan di 4 tempat sekaligus dengan mengusung beberapa issue permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat.

Hal ini yang dikarenakan dari pihak BRI tidak teransparansi dalam pengurusan sertifikat milik H Hidayat salah satu warga Desa Sumberdawe Sari kecamatan Grati, yang hilang selama 5 tahun dari tahun 2014 sampai tahun 2019 belum ada keputusan penjelasannya. Setiap dipertanyakan pihak BRI selalu beralasan untuk mengganti dokumen sertifikat yang hilang.

Dalam hal ini H.Umar Wiro Hadi Kusuma SH, selaku ketua Majelis Pers Nasional (MPN), dalam orasinya meyampaikan akan menuntut pihak BRI, dengan tuntutan secara pidana yang dianggap telah menghilangkan Sertifikat dan secara perdata dengan cara mengganti sertifikat serta mengganti untung kepada nasabah, dalam waktu 2X24 jam saya akan layangkan tuntutan tersebut kepada pihak yang berwajib.

Selama berdialok diruangan rapat kantor BRI Lukman Hakim Ketua LSM Garda Pantura, memutuskan untuk mengakhiri dialok karena selama didalam berdialok  tidak di temui pimpinan cabang BRI yang dianggap orang yang berkopenten, maka hal ini dianggap tidak akan ada titik temu, untuk itu Lukman Hakim mengajak pendemo untuk kembali  melakukan Demo yang lebih besar lagi setelah Tahun Baru berlangsung.

Reorter : Joko

Editor : Sunarto

Pasuruan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.