Akibat Konsleting Listrik 2 Rumah Terbakar

121 views

Wonosobo, medianasional.id – Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto bersama anggota, Dinas Pemadam Kebakaran Polsek dan masyarakat sekitar membantu memadamkan rumah yang dilahap api. Rumah milik Dhul Basir dan Sukarno Rt 04/02 Menjer Garung terbakar sekitar pukul 09.30. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Kerugian jiwa nihil sedangkan material berkisar 175 juta. (7/1)

Danramil 04/Garung setelah mendapatkan laporan tersebut langsung perintahkan kepada Babinsa untuk terjun langsung membantu rumah warga yang kena kebakaran semaksimal mungkin, Api dapat dipadamkan oleh warga setempat dan babinsa dengan bersama-sama kerja sama bergotong royong dengan mengunakan alat tradisional seadanya dan air bahu membahu sehingga dengan waktu tidak lama api dapat di atasi dan di padamkan.

Untuk itu, Danramil menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya agar tidak terjadi hal yang tidak diiinginkan. Dan yang tidak kalah penting adalah kita semua harus peduli dengan lingkungan disekitar kita. kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan listrik. Standar keamanan harus benar – benar diperhatikan.

Gunakanlah kabel sesuai arahan dari PLN. Jika dirumah kita ada kabel yang sudah tua, atau mengelupas segera diganti. Jangan menunggu sampai terjadi konsleting. Karena akibat kecerobohan tersebut yang menjadi korban tidak hanya kita saja akan tetapi lingkungan juga akan terkena imbasnya. Untuk itu mari bersama sama saling menjaga dan mengingatkan demi keselamatan kita bersama. Demikian harapan dari Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.