Brebes123 Dilihat

Batang, medianasional.id Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia disambut suka cita oleh seluruh warga negara Indonesia, tidak terkecuali bagi warga disabelitas di Kabupaten Batang.

Melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Batang dalam merayakan kemerdekaanya menyambangi warga disabelitas yang ada di Kabupaten Batang. Kehadiran mereka tidak saja silaturhami tapi juga menghibur serta memberikan bantuan sosial berupa sembako, uang, santunan kematian serta kursi roda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang Ny. Uni Kuslantasih Wihaji mengatakan, bahwa kegiatan anjang sana ke warga disabelitas ini dibagi menjadi dua tim, Yakni tim satu dan Tim dua, untuk tim dua dipimpin oleh Wakil Ketua Penggerak PKK Ny. Sri Rejiki Suyono menyambangi diwilayah Batang.

“Tim satu menyambangi waraga disabelitas di 5 Kecamatan Kabupaten Batang yakni Kecamatan Wonotunggal, Bandar, Blado, Reban dan Kecamatan Bawang,” Kata Ny. Uni Kuslantasih Wihaji Senin (2/9/2019) saat anjangsana.

Tidak hanya warga berkebutuhan kusus yang kita sambangi akan tapi juga warga Lanjut Usia (Lansia) yang kurang mampu atau orang yang benar – benar membutuhkan uluran tangan kita.

“Kami datang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Batang kami datang bersilaturrahim dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan lainnya. Jangan dilihat dari besarannya, akan tetapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batang terhadap warga penyandang disabilitas dan kurang beruntung.”ungkapnya.

Kemerdekaan Republik Indonesia diraih atas perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus tetap menjaga serta tetep mempertahankan NKRI sampai kapanpun.

“Merayakan Kemerdekaan juga harus dirasakan oleh warga disabelitas, lansia dan masyarakat kurang mampu, dengan berbagi bersama mereka, diharapkan mereka dapat tersenyum bahagaia serta turut merayakan kemerdekaan layaknya warga biasa,” jelas Uni Kuslantasih Wihaji.

Uni Kuslantasih Wihaji juga berpesan kepada warga lanjut usia, karena diusianya yang sudah rentah dan sebagai seorang hamba kini tugasnya hanya terus beribadah kepada sang pencipta agar sisisa usianya kita bisa berguna buat keluarga agama dan negara.

Reporter : Puji_L

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.