Pekalongan321 Dilihat

 

Pekalongan –Medianasional id  Laju pertumbuhan penduduk kabupaten Pekalongan untuk tahun 2018 mencapai 0,59 persen dan diharapkan melalui kegiatan KB yang dilaksanakan bisa menurun menjadi 0,40 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala dinas KB,P3A dan PPKB kab Pekalongan Muhammad Afib, saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi kegiatan KB bhayangkara di Aula B kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Rabu (3/7/2019)

Selain itu, lanjutnya, untuk peserta KB MOP pada tahun 2018 dari target 75 orang tercapai 79 orang dan melebihi target. Sementara itu untuk target KB MOP tahun 2019 ini adalah target 75 dan sampai saat ini baru tercapai 19 orang.

“ Kami berharap di sisa waktu kedepan pada bulan Oktober dalam rangka Baksos KB TNI tidak hanya KB MOP saja akan tetapi juga semua target KB bisa tercapai,”harapnya.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kapten Infanteri Sidi mengatakan, TNI siap ikut mensukseskan kegiatan KB di kabupaten Pekalongan. Untuk mendukung kesuksesan tersebut, babinsa akan dimaksimalkan untuk memperoleh akseptor KB bekerjasama dengan PLKB di lapangan.

“ Kita siap untuk mensukseskan kegiatan KB yang diselenggarakan oleh kabupaten Pekalongan dan KB Kes TNI yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang dengan memaksimalkan babinsa dalam mencari akseptor,”tandasnya.

Hadir pada rapat koordinasi KB tersebut antara lain, Moh. Afib, S.Sos (Kepala dinas PMD, P3A, dan PPKB), Cici (Kepala Bidang Pengendalian Program KB), Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan serta tamu undangan.  Jelasnya (Sofyan Ari)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.