Pasangan SAHTO Siap Maju Pilkada Tulungagung 2018

Jawa Timur122 Dilihat
Tulungagung, redaksimedinas.com – Partai PDIP Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tulungagung, mengadakan konsolidasi internal di Gor Lembupeteng, Sabtu (21/10). Terkait Tiga Pilar parpol PDIP dan Keputusan Surat Rekomendasi dari Pimpinan umum DPP untuk Cabup cawabup pada Pilkada 2018 nanti.
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP Dr.Asto Kristiyanto M.M., Ketua DPD Provinsi Jawa Timur H.Kusnadi, DPR RI Alteria Dahlan, Bupati Sahri Mulyo, Wakil Bupati Mariyoto Birowo, Ketua DPC Supriyono, dan semua pengurus PAC serta pengurus ranting dan anak ranting PDIP yang ada di Kabupaten Tulungagung.
Dalam rapat konsolidasi internal Partai tersebut untuk membahas polemik yang tengah terjadi pada Parpol PDIP akhir – akhir ini di tingkat kecamatan (PAC) yang ada di Kabupaten Tulungagung secara internal partai, dan juga mengumumkan Calon Bupati yang medapat rekomendasi dari hasil putusan Pimpinan umum DPP PDIP untuk pasangan Cabup Cawabup 2018 – 2023 nanti.
Sekjen DPP Ir. Asto Kristiyanto dalam rapat menyampaikan, “terkait adanya polemik internal partai itu biasa, apalagi perbedaan pendapat itu hal yang biasa, dan apapun perbedaan itu semuanya bisa diselesaikan secara bermusyawarah secara internal.
Parpol PDIP adalah partai yang demokrasi, maka dari setiap permasalahan yang terjadi di internal partai harus dimusyawarahkan secara demokrasi”, kata sekjen DPP.
Asto juga mengatakan siapapun yang sudah direkomendasi untuk maju ke pilkada serentak 2018 nanti, semua kader PDIP dari pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak ranting dan semua dari fraksi PDIP harus membantu menyukseskan untuk menjadi Bupati di Tulungagung. Karena itu sudah menjadi keputusan dari Pimpinan Umum DPP. Terkait rekom yang sudah diputuskan tidak bisa diganggu gugat dan semua pengurus PDIP harus ikut menyukseskan calon bupati menjadi bupati.
Asto juga menambahkan, “semua DPR dari fraksi PDIP dan Bupati yang sudah diusung oleh PDIP, nanti harus bisa memperhatikan kesejahteraan semua pengurus ranting dan anak ranting yang sudah berjuang untuk menyukseskan di Pilbup nanti,” tambahnya.
Setelah istirahat makan siang, akan dibacakan siapa bakal calon Bupati Tulungagung yang mendapat rekom dari parpol PDIP itu. Selanjutnya setelah acara konsolidasi internal partai selesai dibacakannya hasil keputusan surat rekomendasi yang akan maju sebagai Calon Bupati dalam pilkada 2018 nanti adalah Pasangan Sahri Mulyo dan Maryoto Birowo (Sahto). Sedangkan Supriyono, SE.MSi tetep menjadi Ketua DPRD Tulungagung.
Pasangan Incumbent masih dilirik oleh parpol PDIP selama ini untuk bisa maju ke pilkada 2018 nanti, dan sekarang ini berhasil maju untuk jadi calon Bupati dan Wakil bupati Tulungagung. (sni)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.