Terkait Pemberitaan Dugaan Pungli Program PTSL di Salah Satu Media, Kades Wonorejo Berikan Klarifikasi

Jawa Timur375 Dilihat
Syamsul Hadi, Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Malang, medianasional.id – Terkait pemberitaan yang telah beredar sebelumnya di salah satu media, Anggota Panitia PTSL Desa Wonorejo, dan Kepala Desa Wonorejo menyampaikan bahwa hal tersebut tidaklah benar, Selasa (07/09/2021).

Sebelumnya telah beredar di salah satu media yang menyebutkan bahwa biaya pengurusan PTSL mencapai 4 juta.

“Semua sudah ada kesepakatan dari pihak pemohon yakni 500 ribu. Untuk pemberitaan yang telah beredar katanya 4 juta itu tidak benar mas,” ujar Guntur Kusma Bakti, selaku panitia PTSL, pada Sabtu (04/09).

“Dan itu semua tidak langsung dibayar 500 ribu, melainkan di cicil. Jika ada pemohon bagi yang tidak mampu berapapun itu gak jadi masalah mas,” lanjutnya.

“Bahkan jika ada pemohon yang tidak mampu membayar 500 ribu akan tetap di terbitkan, walaupun katakan kurang dari 500 ribu tidak masalah mas. Sebetulnya banyak yang tidak mampu bayar, sedangkan di berita yang telah terbit sebelumnya itu mengatakan penarikan biaya sebesar 700 ribu hingga 4 juta. Itu tidak benar sama sekali mas,” tutupnya.

Guntur juga menyampaikan bahwa saat ini ada 560 total pemohon yang tengah mengajukan program PTSL tersebut.

Sementara itu, Syamsul Hadi selaku Kepala desa Wonorejo saat di temui juga menyampaikan, “Semua itu sudah ada panitianya, jadi saya tidak pernah ikut berkecimpung disitu mas, itu sudah sesuai dengan mekanismenya,” tegasnya.

Dilain tempat, seorang pemohon bernama Khoirul Muklisin warga Dusun Balndit timur, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan, “Untuk biaya yang saya bayarkan cuma Rp 500 ribu pak, dan itu sudah ada kesepakatan sebelumnya,” ucapnya dengan singkat.

Reporter : nrt

Editor : sunarto

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.