Perayaan Natal 2019, Ini Penyampaian Presiden, Kapolri dan Panglima TNI

587 views

JAKARTA,medianasional.id-Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada.

Ucapan ini disampaikan Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya, twitter @jokowi, akun instagram Joko Widodo, dan fan page facebook Presiden Joko Widodo, beberapa saat lalu.

Dalam ucapan selamat yang disertai dengan karikatur yang menggambarkan kegembiraan satu keluarga dalam merayakan Natal itu, Presiden Jokowi menambahkan dengan kalimat harapan yang ditujukan kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada.

“Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani di seluruh Tanah Air dan di mana pun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita,” tulis Presiden Jokowi.

Sementara itu,Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan, bahwa situasi keamanan di seluruh wilayah di malam Natal 2019 berjalan aman.

“Alhamdulillah sampai saat ini seluruh (perayaan Natal) di Indonesia berjalan kondusif, aman,”kata Kapolri.

Dijelaskan,untuk seluruh kegiatan malam natal pihaknya yakinkan pada saudara sebangsa dan setanah air yang merayakan hari Natal.

“Bahwa Polri dan TNI bersama komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Kapolri saat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau situasi keamanan perayaan Natal 2019 di berapa gereja di Jakarta, salah satunya Gereja HKBP di Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/12) malam.

Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang turut berjaga mengamankan perayaan Natal.

“Kita lihat sendiri semua berjalan aman dan lancar termasuk di gereja juga bisa melaksanakan ibadah dengan aman,” ujar Panglima TNI. (Zainal)

Jakarta Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.