Disdikbud Mukomuko Mengusulkan DAK Pendidikan Tahun 2021 Rp 20 Miliar

208 views

Mukomuko, medianasional.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, telah mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20 miliar untuk membiayai kegiatan pembangunan ruang kelas baru, sanitasi, pengadaan
alat media, dan yang lainnya. “Benar, kami sudah mengajukan DAK tahun 2021 sekitar Rp 20 miliar untuk membiayai kegiatan sebanyak 17 Sekolah Dasar (SD) dan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Kepala Disdikbud Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd, ketika dikonfirmasi kemarin.

Meskipun usulan sudah disampaikan ke pemerintah pusat sesuai kebutuhan
anggaran untuk kegiatan sebanyak 29 sekolah yang ada di daerah ini. Namun, Ruslan belum dapat memastikan apakah usulan tersebut bakal diakomodir seluruhnya atau tidak. Sebab nanti, tim dari pemerintah pusat akan melakukan sinkronisasi kembali terhadap kebutuhan anggaran untuk kegiatan. “Nanti ada tim akan melakukan sinkronisasi lagi antara
dua hingga tiga kali. Jadi usulan DAK sekitar Rp 20 miliar itu, belum final. Berapa DAK pendidikan tahun 2021, akan kita ketahui kalau sinkronisasi rampung,” jelasnya.

Kendati demikian, Ruslan sangat berharap supaya seluruh anggaran yang
diajukan sejak beberapa waktu yang lalu dapat diakomodir. Mengingat,
kondisi pendidikan di Kabupaten Mukomuko masih sangat membutuhkan
sarana dan prasarana,” ujarnya.

Selain usulan DAK, Ruslan juga mengaku telah mengajukan Dana Alokasi
Umum (DAU) di tahun 2021. Jumlah usulan yang diajukan ke APBD Kabupaten Mukomuko tersebut mencapai miliar. “Kalau ini diakomodir, kegiatan juga sama yaitu untuk membangun sarana dan prasaran sekolah. Mulai dari mebeler, sanitasi, dan yang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Wanti

Editor : Drajat

DomaiNesia

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.