Warganya Terkena Penyakit Gangguan Jiwa, Waka 1 DPRD Tubaba Siap Support Pengobatan

70 views

TUBABA, Medianasional.id
Diduga mengalami gangguan mental kejiwaan, RD (17 th) warga Suku 03, RT 09 Tiyuh/Desa Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat tega menganiaya nenek kandungnya sendiri.

Dicerikan mbah Darmi (Nenek RD) Bahwasannya selama ini RD tinggal serumah bersama mbahnya Sufi’i bersama istrinya Darmi dan seorang cucunya bernama Febri. Saat masih kecil Rahendra sudah ditinggal ayahnya yang pergi tak tau dimana rimbanya sekira 17 tahun lalu, sementara ibunya saat ini ibunya bekerja di Jakarta sebagai asisten rumah tangga guna mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

“RD mengalami gangguan Jiwa, bermula saat dia tidak diterima mendaftar masuk sekolah pada SMK Pulung Kencana. Dari situ dia mulai berlaku aneh dan sering marah-marah, Kalau lagi kumat dia ngamuk, dan pernah nendang saya sampai saya jatuh,” Kata Mbah Tampi didampingi pak Rantum Kepala suku 3 Tiyuh Kartaraharja.

Sementara itu dr. Ridho bersama Wakil ketua DPRD Tubaba, Busroni, SH, kepala UPTD Puskesmas Ranap Kartaraharja Hj. Essie Novia kepada wartawan mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pengobatan gratis kepada RD

“RD mengalami gangguan mental kejiwaan Skizofrenia paranoid, ada waham seperti dia meyakini ada suatu kejadian tapi tidak sesuai dengan kenyataannya,” terang dr. Ridho.

Lebih lanjut Waka I DPRD Tubaba Busroni, SH mendukung langkah pengobatan RD Kalau perlu menurutnya dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa agar kondisi kesehatannya dapat membaik.

“Kasian nenek dan kakeknya sudah tua, saya akan support langkah pengobatan RD ini, kalau diperlukan dirujuk ke RSJ Kurungan nyawa saja dengan fasilitas pengobatan gratis. BPJSnya akan kita alihkan ke Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID), saya sudah koordinasi dengan dinas Kesehatan Tubaba,” ungkapnya.

Laporan: Dra/Hadi

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.