Wabup Bungo Hadiri Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan IV Tahun Anggaran 2019

440 views

Bungo, medianasional.id – Wabup Bungo hadiri latihan dasar (Latsar) CPNS Golongan Angkatan IV dilingkungan pemerintah kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019, bertempat di Gedung BLK Bungo, Sabtu (28/12).

Kepala Dinas BKPSDM Drs R Wahyu Sarjono dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Latsar terakhir ini sebanyak 36 orang yang terdiri dari 21 orang tenaga guru, 12 orang tenaga kesehatan dan 3 orang tenaga Teknis.

“Ini merupakan tahapan terakhir pada tahun 2019, dan mereka telah menyelesaikan Latsar dengan baik, dan ini merupakan syarat wajib yang akan diusulkan menjadi PNS seratus persen,” tutup R Wahyu Sarjono.

Di tempat yang sama Wabup Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd juga mengatakan bahwa ini merupakan Latsar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk CPNS tahun 2019.

“Mereka telah ditempah dengan jam pelajaran sebanyak 511 jam pelajaran. Kita berharap agar mereka menjadi PNS yang tidak hanya profesional tetapi juga menjadi PNS yang berkarakter dan juga mempunyai integritas yang kuat,” kata Apri.

“Ini menjadi penting karena sekarang kita juga melaksanakan tata kelola ASN yang baik dan bersih yang sekarang ini didukung oleh ASN yang berkarakter,” tambah Wabup lagi.

“Mudah mudahan dengan mereka mengikuti Latsar akan terpola di pendidikan mereka bahwa mereka akan memasuki dunia demokrasi dengan segenap dinamikanya. Dan sekarang mereka diharapkan akan tampil sebagai ASN dengan semangat baru dengan kedudukan yang baru untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” tutup Wabup. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.