TNI-Polri Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Kedua yang Digelar Dinkes Aceh

178 views

Banda Aceh, Medianasional.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh, Selasa (20/04/2021) menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI-Polri di lapangan Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda, Neusu, Kota Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam keterangan tertulisnya mengatakan, selain anggota TNI-Polri, ada juga dari unsur masyarakat yang disuntik dalam vaksinasi massal Covid-19 tersebut, seperti petugas pelayanan publik, lansia, dan masyarakat umum.

“Unsur masyarakat yang disuntik vaksin ialah petugas pelayanan publik, masyarakat umum, dan lansia yang sudah terdaftar. Itu di luar TNI-Polri,” sebut Winardy, Selasa (20/4).

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, khususnya Polda Aceh telah memerintahkan seluruh personelnya yang belum menerima dosis kedua untuk melaksanakan vaksin.

“Ada 206 personel Polda Aceh yang hadir dalam kegiatan tersebut, dengan rincian 199 personel yang menerima vaksin kedua, 3 personel terima dosis pertama dan 4 personel batal divaksin dengan alasan kesehtan,” papar Winardy.

“Sedangkan dari instansi lain dan masyarakat umum ada 1690 yang vaksin, 1452 di antaranya menerima vaksin dosis kedua,” tambahnya.

Untuk diketahui, jelas Winardy lagi, sebelumnya Dinkes Aceh juga sudah melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh pada tanggal 30 Maret 2021.

Dalam vaksinasi tersebut ada dua ribu masyarakat yang divaksin dari total target tiga ribu.

“Mudah-mudahan, dengan diadakannya vaksinasi massal dosis kedua ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan imun kita semua dalam menghadapi Covid-19,” pungkasnya.(Mr.At)

Banda Aceh, 20 April 2021
Dikeluarkan oleh : Bidhumas Polda Aceh
Jln T. Nyak Arief Jeulingke, Banda Aceh.

Editor : Firlyanta

Banda Aceh Dinkes Polri TNI

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.