Tim Satgas PPKM Mikro Lakukan Tracing Terhadap Warga yanng Terkonfirmasi Covid-19

241 views

Jepara, Medianasional.id – Tim Satgas PPKM berskala Mikro yang diikutki oleh Babinsa Serka Sutrisno anggota Koramil 01/Jepara melaksanakan tracing kepada keluarga yang pernah kontak erat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Potroyudan, Rt 01/Rw 02, Kecamatan Jepara, Jum’at (16/4/2021).

Kegiatan Tracing ini yang dilakukan oleh Tim Satgas PPKM Mikro Kelurahan Potroyudan, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 atau yang disebut dengan virus corona.

Sebelum melaksanakan tracing Babinsa bersama tim satgas terlebih dahulu melakukan koordinasi singkat tentang teknis pelaksanaan sebelum bergerak menuju lokasi tracking kepada salah satu warga yang berinisial (EE).

Menurut Babinsa Serka Sutrisno menyampaikan bahwa contact tracing atau penelusuran kontak tersebut dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran virus melalui pasien yang teridentifikasi.

“Kita ketahui secara pasti siapa saja orang yang pernah kontak dengan pasien hal ini untuk memudahkan pantauan dan evaluasi terhadap pasien yang positif Covid-19,” kata Babinsa.

Selain itu, Contact tracing yang dilakukan Babinsa bersama team screening sekaligus melakukan pendampingan pendataan, pengecekan data di radius tempat pasien melakukan aktivitas.

“Bahwa dengan penulusuran ini, yaitu untuk terus mencari informasi serta keterangan tambahan kepada warga terkait siapa saja yang pernah terhubung dengan pasien tersebut,” pungkas Babinsa.

 

Reporter : Asep S

Editor : Drajat

Jepara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.