Tim Gabungan Himbau Prokes di Bulan Puasa

119 views

Temanggung, medianasional.id – Tim Gabungan anggota Kodim 0706/Temanggung Bersama Polres Temanggung dan Satpol PP Kab Temanggung terus melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan pemakaian masker, pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di Pasar Kliwon Kabupaten Temanggung, Senin (19/04/21).

Kegiatan sosialisasi dan pendisiplinan pemakaian masker terhadap pengunjung dan pedagang pasar kliwon kabupaten Temanggung terus dilakukan meski di saat bulan puasa.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan teguran dan sanksi sosial, Tim Gabungan menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19.

Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Temanggung Sriwidada menegaskan,  “kegiatan ini untuk memutus penyebaran dan mata rantai penyebaran Virus covid-19.Di sisi lain pengunjung dan pedagang pasar masih banyak ditemui sebagian pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Temanggung No.440 Tahun 2020 tentang kewajiban penggunaan masker bagi masyarakat,” tegasnya.

Disamping pengunjung dan pedagang pasar, masyarakat yang melintas menggunakan roda dua maupun roda empat tak luput dari Operasi kali ini. “Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker akan kami berikan sanksi sosial berupa membaca Surat Al-Fatihah bagi yang beragama muslim mengingat Bulan ini adalah Bulan Ramadhan.di sisi lain di berikan tindakan tersebut, hal itu bertujuan untuk menambah pahala di bulan suci ini meski hanya membaca Surat Al Fatihah,” imbuh Sriwidada.

“Kegiatan penertiban pemakaian masker ini akan di laksanakan setiap hari di tempat-tempat umum dan menyisir tempat keramaian yang menjadi titik kumpulnya masyarakat di wilayah kabupaten Temanggung,” pungkasnya.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.