Thariq Minta KNPI Genjot Dunia Pariwisata Daerah

74 views

Gorontalo, Medianasional.id – Wakil Bupati Kabupaten gorut Thariq modanggu, meminta kepada organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk dapat terus menggenjot perkembangan dunia pariwisata daerah melalui ide dan gagasan dari para pemuda yang ada di organisasi tersebut.

Hal Ini sebagaimana dikatakan Thariq modanggu saat memberikan sambutan pada dialog kewirausahaan pemuda dan usaha mikro menengah yang digelar di aula kantor dinas pendidikan kabupaten gorut, Selasa (12/1/2021).

Dalam sambutannya thariq mengatakan, melalui dialog kewirausahaan bisa lebih mendorong ekonomi kreatif yang ada di gorontalo utara.

“Tentu melalui ide dan gagasan dari para pemuda yang ada di KNPI, ekonomi kreatif kita bisa lebih maju lagi, apalagi ditengah pandemi saat ini, peran pemuda sangat penting untuk memajukan ekonomi yang ada di daerah,” kata wabup.

Lebih lanjut kata Thariq, momentum ini juga sangat tepat. Mengingat isu – isu di Kabupaten Gorut, lebih terarah pada isu politik, sehingganya ini dalam penguatan isu – isu ekonomi juga perlu didorong.

“Pemuda memiliki ide – ide yang sangat tinggi. Nah, sehingga dengan ide seperti itu, tentu bisa diolah sedemikian rupa dalam menunjang pengembangan ekonomi kreatif. Apalagi dengan keterlibatan rumah kreatif BUMN dalam hal ini BRI Gorontalo yang memberi ruang kepada pengembangan sektor ekonomi kreatif, menurut kami ini potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Di akhir sambutannya wabup berharap kepada KNPI, bisa lebih mengedepankan pengembagan ekonomi kreatif yang memiliki dampak positif bagi daerah dan masyatakat.

“Jadi pemuda harus ada dokumen ekonomi kreatif. Dan saya kira nanti pikiran – pikiran itu bisa diolah, dipermatang, sehingga kemudian nanti pada pengusulan KUA-PPAS untuk tahun depan, bisa masuk menjadi agenda pemuda untuk ekonomi kreatif,” pungkas wabup.

 

Reporter : Rh/Ms

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.