Sosialisasi 3M dan Semprot Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

111 views

Magelang, medianasional.id – Desa Kalisalak Kecamatan Salaman sedang gencar melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Kalisalak. Selain itu, Kepala Desa Kalisalak H Abdul Khamid menuturkan, pihaknya juga melakukan upaya lainnya. Yakni dengan penyemprotan disinfektan ke lingkungan rumah warga.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan himbauan agar seluruh RT melakukan semprotan disinfektan serta menyediakan bak pencuci tangan agar penerapan protokol kesehatan maksimal.

Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak meningkat.

“Kami sebatas menghimbau sesuai dengan prosedur yang ada ke masyarakat masalah 3M tersebut, sesuai dengan petunjuk yang ada. Jadi iya dan tidak kami kembali ke warga masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Kepala Desa bekerja sama dengan Babinsa Kalisalak dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 mendapat dukungan dari warga. Seperti yang dilakukan Jumat (06/11), penyemprotan disinfektan dilakukan di Dusun Jurang.

Sertu Jamilan Babinsa Kalisalak menuturkan, sesuai arahan pimpinan, babinsa senantiasa mendukung dan membantu pemerintah desa dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Penyemprotan setiap RT, itu hampir keliling untuk memutus penyebaran covid 19,” papar Jamilan.

Dengan dillakukannya penyemprotan dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3M diharapkan warga Kalisalak akan terhindar dari virus corona yang masih melanda.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.