Siap-siap, Bulan Desember 2020 Program Unggulan Bupati Tubaba “Mantra” Di Salurkan Kembali

102 views

TUBABA, Mediansional.id
Bulan Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat akan segera menyalurkan bantuan Maju Sejahtera (Mantra) kepada 13.250 Kepala Keluarga (KK) penerima.

Program unggulan Bupati Tubaba tersebut saat ini telah memasuki Finalisasi data yang dalam arti sudah dipastikan Final.

Somad,.SP. Plt kepala Dinas Sosial yang di wakili Muhamad Yusuf, selaku kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial (Kabid Perjamsos) bahwasannya program Mantra sendiri adalah salah satu program Unggulan Bupati Tubaba Guna membantu perekonomian masyarakat kabupaten Tubaba khususnya masyarakat Kurang mampu. Ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/11/2020) Pagi.

Diceritakannya, Bahwasannya Program pemerintah Daerah ini (Mantra) sudah berjalan dari tahun 2019 lalu, dan untuk termin ke-2 pada tahun 2020 ini, Di Program Ini sebelumnya Tahap 1 kita Sudah Memberikan Bantuan kepada Masyarakat Tubaba 600 ton beras yang disalurkan kepada 60 ribu KK terdampak pendemi virus Covid-19 di seluruh Tiyuh/Desa.

“Ya, Bantuan tersebut dikucurkan untuk mendampingi bantuan sosial, Seperti bantuan dari pemerintah pusat dan bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran dana desa serta program tunai mantra yang ditujukan untuk meringankan perekonomian masyarakat”bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, bahwasannya penyaluran mantra yang baru bisa dijadwalkan pada bulan Desember 2020 tersebut dikarenakan ada Perbaikan data sekitar 2600 penerima lama yang digantikan dengan penerima baru.Dalam arti; Penerima mantra lama ada yang meninggal, pindah tempat tinggal, sudah tidak layak menerima mantra, dan ada juga yang mengundurkan diri.

Sedangkan nantinya dalam proses penyalurannya kita akan melibatkan tiga bank, yaitu bank Bank Lampung, BNI, bank syariah tani dan dipastikan jumlah penerima mantra tetap berjumlah 13250

“Tidak ada penambahan kuota mantra, jumlah sama seperti sebelumnya.Maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat yang menerima nantinya untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” Tutup Yusuf.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.