Sesuai ST Kapolri, Wakpolda dan Dua Pejabat Polda Gorontalo Pindah Tugas

213 views

Gorontalo, Medianasional.id – Kapolri Jendral Idham Azis kembali melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Senin (16/11). Kali ini dari Ratusan Pejabat yang beralih tugas, Wakapolda Gorontalo bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo yakni Karo SDM dan Dansat Brimob juga masuk dalam daftar mutasi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, Pergantian atau mutasi jabatan bukanlah hal yang asing di lingkungan anggota Polri. Mutasi atau pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkungan anggota Polri, karena tidak selamanya seseorang akan menempati posisi jabatannya.

Wahyu menyebutkan, berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/3233/XI/KEP/2020, Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyato yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo, kini beralih tugas sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri dan nantinya yang akan menjadi Wakapolda Gorontalo yakni Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

“Untuk 2 pejabat lainnya yakni Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Maulana Hamdan, SIK kini beralih tugas sebagai analis kebijakan madya bidang Jianstra SSDM Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Digreg Ke-30 T.A 2021) dan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK, MM kini beralih tugas sebagai analis kebijakan madya bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (Dalam rangka Digreg XLVIII Sesko TNI T.A 2021),” terang Wahyu.

Lanjut Wahyu, untuk pejabat yang nantinya akan menggantikan pejabat sebelumnya ialah Kombes Pol. Nanang Djunaedi SIK yang akan bertugas sebagai Karo SDM Polda Gorontalo dan AKBP Muhammad Ridwan SIK yang bertugas sebagai Dansat Brimob Polda Gorontalo.

Reporter : Rh

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.