Sekretaris Kabupaten Lampura Didampingi Istri Ziarah ke Makam Tokoh Agama

314 views

Lampung Utara, Medianasional.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Utara (Lampura), Drs. Lekok, MM didampingi Ibu Hj. Haliana Daita Lekok, SE., MM disela kesibukannya menyempatkan ziarah kubur ke Kompleks Pemakaman Umum Hi. Mustafa, Banyu Urip, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kec. Kotabumi, Lampura.Kamis, (31/12/2020).

Pada kesempatan itu, Drs. Lekok, MM duduk di samping makam Hi. Mustafa untuk membaca Surat Yasin, mengirimkan surat Al-fatihah serta mendoakan mendiang almarhum.
“Mereka adalah Wali Allah yang mengajarkan tuntunan ajaran Islam di wilayah ini,” Ujarnya.

Diketahui bahwa Hi. Mustafa merupakan tokoh dan ulama setempat yang merupakan Orang Tua angkat sekaligus Guru bagi Drs. Lekok, MM.
Dia berpesan bahwa untuk senantiasa mengingat leluhur dan guru yang telah memberikan bekal ilmu yang bermanfaat, meskipun telah berpulang mendahului. Ziarah kepada para leluhur adalah sebuah tradisi yang sangat positif. Karena selain silaturahmi, tradisi ini juga dapat menjadikan ajang muhasabah.
Dikatakannya tradisi ziarah ini akan menjadi momentum untuk terus mengingatkan eksistensi kehidupan kita masing masing.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama meningkatkan amal soleh kita. Bermuhasabah diri kita agar menjadi Umat yang lulus dari segala tantangan dan ujian dari Allah SWT,” Tutur Lekok.

Drs. Lekok, MM juga akan memberikan bantuan untuk pemugaran makam Hi. Mustafa. (Zr)

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.