Salurkan BLT-DD Kades Ajak Warga Patuhi Prokes

128 views

Mukomuko, Medianasional.id – Pemerintah Desa Tirta Makmur Kecamatan Air Manjuto merealisasikan BLT- DD kepada 82 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran berlangsung di kantor Desa setempat, Selasa (27/4). Hadir dalam acara tersebut kades beserta perangkat desa setempat, Camat, anggota BPD, pendamping desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan.

Kades Tirta Makmur, Suwajianto, dalam sambutannya menjelaskan BLT yang dibagikan ini bersumber dari DD tahun 2021 pencairan 40 persen pertama. Ia berharap kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan guna membeli keperluan sembako.

”Untuk saat ini penyaluran BLT tahap pertama untuk bulan Januari. Sedangkan untuk bulan berikutnya kita usahakan sebelum lebaran,” kata Suwajianto.

Lanjutnya, penerima BLT ini merupakan warga yang benar-benar layak sebagai penerima. Dimana ditetapkan melalui musyawarah desa khusus (Musdeskus) bersama BPD. Warga yang ditetapkan sebagai penerima akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan selama 12 bulan.

”Kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan senantiasa menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ingat Suwajianto.

Sementara itu, Camat Air Manjuto, Sardi, SH dalam sambutannya mengungkapkan hal yang sama. Dimana masyarakat dihimbau untuk terus memtuhi protokol kesehatan. Mengingat diwilayah ini merupakan penyebaran Covid-19 terbanyak. Terkait bantuan disalurkan ini, diharapkannnya mampu menekannya penyebaran Covid-19 diwilayah ini.

”Manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin. Dengan adanya bantuan ini kita berharap masyarakat juga lebih meningkatkan kesadaran dalam mematuhi Prokes,” tutup Sardi. (wanti)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.