Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang Bersumber Dari NAHP Tahap 3 di Lampung Utara

313 views

Lampung Utara, Medianasional.id – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bersumber dari National Affordable Housing Program (NAHP) Tahap 3 (Tiga) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah memasuki tahap akhir dengan dilaksanakannya pembagian subsidi upah kerja senilai Rp. 2.500.000,- bagi 139 Penerima Bantuan (PB) yang tersebar di 7 (Tujuh) Desa pada 5 (Lima) Kecamatan setelah menyelesaikan kegiatan untuk menyerap bantuan senilai Rp. 15.000.000,-. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (Dua) hari pada tanggal 22-23 Desember 2020 di masing-masing Desa Penerima Bantuan.
Salah satu lokasi pembagian upah kerja dilaksanakan di Desa Sukamenanti. Rabu (23/12/2020).

Terpantau dilokasi hadir Kepala Desa Sukamenanti, Suraji; Ketua PB, Joko Purnomo, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), Afriando Wirahadi, ST; Koordinator Fasilitator (Korfas) Lampura, Redi Murianda, ST dan 20 warga Penerima Bantuan.

Dalam sambutannya, Suraji menyampaikan bahwa antusiasme warga Desa Sukamenanti penerima bantuan dalam pemanfaatan pada kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) sangat baik, hal tersebut terlihat dari hasil kegiatan yang menunjukkan rumah yang baik.

“Dengan adanya BSPS ini, warga penerima bantuan dengan swadaya yang luar biasa dapat menyelesaikan program sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Kemudian, Joko Purnomo yang akrab disapa Ahin mewakili para penerima bantuan mengucapkan terimakasih pada segenap elemen yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Ahin juga mengapresiasi Drs. Tamanuri selaku Anggota Komisi V (Lima) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dan Mardiana, ST., MT selaku Anggota Komisi IV (Empat) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung sebagai inisiator kegiatan BSPS.

“Walaupun kegiatan ini merupakan program Pemerintah, namun tanpa peran dari beliau berdua, kegiatan ini belum tentu dapat terlaksana dengan baik di desa kami,” kata Ahin.

Sementara, Korfas Lampura, Redi Murianda, ST juga mengapresiasi aparatur seluruh desa penerima bantuan BSPS NAHP Tahap 3 yang telah membantu tanpa pamrih sehingga kegiatan tersebut sukses tanpa kendala yang berarti. Apresiasi pun disampaikan kepada TFL yang tetap menjunjung tinggi asas profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Diantaranya, Hendra Agustino, ST selaku TFL Desa Wonomarto; Heri, A.Md selaku TFL Desa Kota Agung dan Bumi Ratu; Aprilia Rumondang Harianja, S.Kom selaku TFL Desa Muara Dua; Andika Christian, SM selaku TFL Desa Tanjung Iman dan Afriando Wirahadi, ST selaku TFL Desa Sukamenanti dan Sidomulyo.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama akan menjadi ladang amal jariyah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” Terangnya.

Di tempat terpisah, Mardiana, ST., MT menyampaikan bahwa merupakan tugasnya untuk memperjuangkan aspirasi demi kepentingan dan kemajuan masyarakat Lampura khususnya. Lalu, apresiasi juga disampaikan pada Kepala Desa dan aparaturnya untuk respon yang baik sehingga terciptanya sinergitas positif dalam rangka mensukseskan program. Kamis (24/12/2020).

“Selamat menempati rumah yang baru dengan kualitas yang telah memenuhi syarat rumah kuat dan sehat berstandar, semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (aw/zar).

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.