Pramuli Banyumas Diperbantukan Pelaksanaan Dapur Umum, Layani Korban Bencana

161 views

Banyumas, Medianasional.id – Hujan deras yang berlangsung beberapa hari di wilayah Kabupaten Banyumas mengakibatkan bencana longsor dan banjir di beberapa wilayah, termasuk di wilayah kecamatan Kemranjen. Puluhan warga yang terdampak kesulitan untuk mendapatkan makanan, membuat Pemkab Banyumas segera mendirikan dapur umum.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Heriana Ady Candra mengatakan bahwa Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas mendapat perintah Bupati Banyumas melalui Aspemkesra dan BPBD, agar segera mendirikan dapur umum di Desa Grujugan Kecamatan Kemranjen, untuk membantu pelaksanaan dapur umum bersama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas dan Tagana Kabupaten Banyumas.

“Lokasi Dapur Umum ada di Halaman Masjid Baiturrahman Desa Sirau Kecamatan Kemranjen. Dapur umum ini, akan melayani dua desa yakni Desa Sirau dan Desa Grujugan,” kata Ady Candra, Kamis (29/10/2020).

Ady Chandra menambahkan untuk tahap awal, personil yang akan bertugas sebanyak 7 anggota. Mereka akan bertugas mulai hari ini Kamis (29/10/2020) sampai hari Minggu (1/11/2020) mereka akan bertugas selama 4 hari.

“Sedangkan anggota lintas ganti berikutnya, hari Senin – Kamis, 2 – 5 November 2020 sudah disiapkan oleh Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh,” lanjutnya.

Hal tersebut dilakukan karena banyak bencana yang dihadapinya masyarakat, diberbagai tempat sehingga anggota Pramuka Peduli Kwarcab harus ada pembagian tugas anggota.

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.