Positif Covid Naik, Jam Malam di Kendal Diperketat

187 views

Kendal- medianasional.id Angka positif (+) terkena Covid 19 terus mengalami kenaikan, untuk menekan hal itu Pemkab Kendal Jawa Tengah akan berlakukan jam malam secara ketat.

Demikian yang disampaikan Sekda Kendal Moh Toha di Kendal, saat rapat koordinasi penegakan hukum penanganan covid-19 bersama Tim Gugus Tugas, Senin, 21/09/2020.

“Telah disepakati penetapannya maksimal pukul 21.30 WIB, kegiatan operasi penertiban akan kembali di tingkatkan dengan menyasar warga yang tidak menggunaan masker”, katanya.

Dikatakanya kasus positif covid-19 yang terjadi di Kendal beberapa hari terakhir terbilang mengalami peningkatan, yakni 20 kasus perhari.

“Kasus positif awal September diantara 5 hingga 10 kasus, namun di tiga hari terakhir kasus positif meningkat sampai 20 kasus untuk per harinya,” jelasnya.

Adanya peningkatan kasus yang terus terkonfirmasi positif per harinya, Tim Gugus telah sepakat untuk meningkatkan batas sanksi administratif yang diberlakukan pada perbup Nomer 67 tahun 2020, yang sebelumnya denda Administratif minimal Rp 20.000 dan maksimal Rp 200.000 menjadi minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 200.000.

“Peningkatan sanksi administratif untuk memberikan efek jera kepada masyarakat, lantaran dengan adanya hukuman sanksi sosial berupa menyapu fasilitas umum, menyanyikan, Lagu Nasional dan sanksi denda Rp 20.000 dinilai belum membuat jera masyarakat yang melanggar,” pungkasnya.(Ero)

DomaiNesia

covid jam malam Kendal masker medianasional.id

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.