Polri Jamin Keamanan Distribusi Logistik pada Pilkada di 3 Kabupaten

205 views

Gorontalo, Medianasional.id – Dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M. Si, MM usai memimpin apel pergeseran pasukan di Mapolda Gorontalo, dihadapan awak media menjelaskan bahwa Polri siap menjamin keamanan logistik di Pilkada 2020.

“Dalam rangka pergeseran logistik Pilkada ini, Kita akan memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pilkada dalam bentuk pengamanan terhadap logistik-logistik yang akan diperlukan selama Pilkada 2020 ini,” ucapnya di hadapan media.

Kapolda Gorontalo juga menjelaskan, untuk Pilkada di 3 Kabupaten dalam hal ini Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan juga Kabupaten Bone Bolango yang tempat TPSnya di desa-desa terpencil. Kita mengantisipasinya dengan didahulukan pengawalan logistik.

“Untuk pergeseran logistik ke lokasi TPS di desa terpencil, kita dahulukan dibandingkan TPS yang lainnya, mengingat jarak yang ditempuh dan medan yang akan dilalui,” ungkap Wiyagus.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, terkait keamanan distribusi logistik ini, Polda Gorontalo juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu serta unsur terkait lainnya, demi lancarnya distribusi logistik ke lokasi tujuan.

“Jadi untuk distribusi logistik ini kita akan lakukan pengawalan secara ketat, guna mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghambat/mengganggu kelancaran distribusi logistik Pilkada,” terang Wahyu.

Wahyu juga dikesempatan ini mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

“Silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani jangan Golput karena suara anda menentukan nasib daerah 5 tahun mendatang serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” himbau Wahyu.

Reporter : Rh

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.