Pelanggaran Operasi Patuh Candi 2020 Polres Wonosobo Menurun Dibanding Tahun Lalu

211 views

Wonosobo, medianasional.id – Operasi Patuh candi 2020 Polres Wonosobo yang telah dilaksanakan selama duapekan oleh jajaran personil Kepolisian Polres Wonosobo mendapatkan hasil cukup baik.
Dimana, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas turun. Ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Wonosobo untuk tetap menggunakan masker dan melakukan protokol kesehatan dalam berkendara cukup baik.

“Kita semua menyadari bahwa pandemi belum berakhir, namun tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker membatasi jumlah penumpang pada kendaraan umum cukup meningkat. Berbanding terbalik jika melihat angka pelanggaran lalu lintas selama Ops Patuh Candi 2020 yang cenderung menurun jika dibandingkan tahun lalu,” ujar Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK. (7/8/2020)

Dalam pelaksanaan Ops Patuh 2020 yang baru saja berakhir hari ini, sambungnya, pada pelaksanaan ops patuh dalam masa pandemi target utama operasi bukan lagi penegakan hukum, namun lebih kepada tindakan persuasif humanis.

Jika ditemukan pelanggaran lalu lintas serta protokol kesehatan di lapangan dilaksanakan penindakan yang sifatnya teguran. Data tilang dan teguran yang sudah dilakukan sebanyak 316 tilang dan 761 teguran.

“Maka upaya-upaya yang sudah kami lakukan baik preemtif, preventif serta penegakkan secara persuasif humanis jumlah angka pelanggaran lalu lintas menurun daripada tahun sebelumnya,” terangnya.

Papar AKP Harman, pelanggaran lalu lintas ini menurun jika dibandingkan dengan jumlah pelanggaran lalu lintas dalam pelaksanaan Ops Patuh 2019.

Pada hari terakhir Operasi Patuh, lanjutnya, polisi melakukan kegiatan rutin kepolisian.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.