PMI Banyumas Bantu Kebutuhan Balita Korban Banjir Di Desa Grujugan

128 views

Banyumas, medianasional.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas memberikan bantuan paket kebutuhan balita yang terdampak banjir di Desa Grujugan Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, Senin (02/11/2020). Hal tersebut dilakukan karena usia Balita tergolong usia rentan dalam bencana, untuk itu perlu penanganan dan kebutuhan tersendiri dalam memberikan pertolongan maupun bantuan.

Kepala Desa Grujugan, Sugeng Susyanto menyampaikan, terimakasih kepada PMI yang telah memberikan bantuan keperluan untuk balita yang terdampak banjir di desa kami.

“Terimakasih untuk PMI Banyumas yang telah memberikan bantuan keperluan sehari-hari untuk balita dan anak-anak yang ada di desa kami, bantuan ini sangat sesuai dengan keperluan dilapangan yang dimana diwilayah kami usia balita yang terdampak cukup banyak, sekitar 34 jiwa,” katanya.

Sementara itu Dibyo Yuwuno, Ketua PMI Kabupaten Banyumas saat menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan diberikan setelah melihat kondisi dilapangan dimana banyak balita yang ikut terdampak banjir.

“Kami pada hari Sabtu lalu berkunjung ke tempat pengungsian yang ada di desa Grujugan ini, kami melihat banyak balita yang ikut mengungsi bersama orang tuanya, untuk itu hari ini kami datang untuk memberikan batuan kepada mereka,” jelas Dibyo.

Bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa barang antara lain pempers, biskuit balita, perlengkapan mandi, bedak bayi dan minyak telon.

Pengurus PMI Banyumas lain Bidang Penanggulangan Bencana Ariono Poerwanto mengatakan saat ini masih terdapat beberapa korban banjir yang mengungsi, antara lain di Grumbul Pancarmalang Desa Sirau, Desa Grujugan dan Desa Sidamulya Grumbul Gejabur. Di lokasi pengungsian juga terdapat kelompok rentan lainya seperti lansia, balita dan anak-anak.

“Kami berharap partisipasi masyarakat untuk dapat ikut berdonasi dan memberikan bantuan melaui posko PMI atau transfer melalui Rekening Bank Jateng
An. PMI kabupaten Banyumas
1-003-009-650,” katanya.

Kontributor : Parsito

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.