Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Buka Pelatihan Selam 2020

237 views

Lampung Selatan, Medianasional.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Pembukaan peresmian pelatihan selam tahun 2020 yang pertama di Krakatau Kahai Beach Hotel Desa Batu Balak Kecamatan Raja Basa Kabupaten Lampung Selatan. Senin (01/11/2020).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Ir.Rini Ariasih, MM, mewakil Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar membuka secara resmi pelatihan selam tahun 2020.

“Destinasi wisata kita banyak menggunakan jalur laut dan darat yang dikelola oleh pokdarwis, anggota Pokdarwis harus mempunyai keahlian menyelam dan pelatihan berguna untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Lamsel, dan acara ini di dukung oleh pemerintah pusat untuk mengembangkan Wisata Integritas Bakauheni Lampung. Menyelam adalah olahraga, sambil berwisata bertujuan untuk rekreasi dan berfoto keindahan di bawah laut berhubungan dengan foto grafer untuk mengoplot gambar keindahan alam di bawah laut .Perserta harus mengikuti sebaik mungkin pelatihan tiori dan pratek, nanti peserta akan di latih tahap awal akan di air tawar yang telah di sediakan kolam ataupun nantinya menyelam di air laut yang utamakan adalah keselamatan lebih utama di saat menyelam di dasar laut agar bisa melihat keindahan terumpu karang atau biotik yang ada di dalam lautl,” terang Rini

Lanjut Rini dalam pelatihan banyak yang harus perhatikan dan harus mengikuti petunjuk struktur pelatih untuk peserta yang mengikuti pelatihan menyelam karena menyelam harus tahu tiori dasar dulu baru bisa menyelam kedasar laut untuk melihat keindahan dibawah laut.

“Menyelam harus mengikuti aturan penyelaman harus konpersif yang diutamakan bisa berenang dan menyelam ada aturan teknik dan harus mengikuti petunjuk pelatih. Lampung Selatan di kenal pariwisa,agar pelatihan berguna untuk pengembangan wisata kedepannya. Pulau mengkudu ada pasir timbul dan spot mancing, kalau diving adapun terumbu karang penyelam bisa snorkling nilainya bisa dijual nantinya kepada pengunjung yang datang berwisata di Lampung Selatan Provinsi lampung nantinya,” ungkap Rini.

Kabid Pengembangan Pariwisata dan kebudayaan Lampung Selaltan, Syaimfuddin Djamilus dalam acara pembukaan peresmian selam tahun 2020 menjelaskan bahwa pelatihan selam ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan dan menambah pergaulan.

“Acara yang dilaksanakan dari tanggal 2- 7 Nopember 2020, ada 45 peserta yang mengikuti pelatihan selam yang di ikuti oleh 18 pokdarwis dalam pengembangan destinasi wisata diikuti enam instruktur atau stuktur pelatih dari Polairut, teori dan ilmunya serta pakteknya akan lakukan di lapangan atau di dalam air laut. Akan di bagi menjadi tiga kelompok berjumlah 15 orang akan di uji prites dan kemampuan sebelum pelatihan di tutup sabtu depan,” pungkas Syaimfuddin .( Amin Padri)

DomaiNesia

Lampung Selatan Pelatihan Selam 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.