PLN ULP Laiwui Halsel Mulai Pemadaman Listrik Bergilir di 8 Desa

300 views

Kantor PLN ULP LAIWUI Halmahera Selatan

Obi, medianasional.id – Perusahan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Laiwui, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan mulai melakukan pemadan listrik secara bergilir. Hal ini terjadi akibat gangguan mesin hingga mengakibatkan delapan desa diantaranya Desa Air Manga, Anggai, Sambiki, Jikotamo, Desa Buton, Laiwui, Ake gula dan Desa Baru yang nantinya akan mengalami pemadaman listrik secara bergilir sesuai yang telah dijadwalkan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Manejer ULP PLN Laiwui Kabupaten Halmahera Selatan, M Efendi saat ditemui wartawan medianasional.id di lapangan, Senin (14/9/2020).

Ia bahkan menyampaikan saat ini PLN ULP Laiwui Obi memiliki 9 buah mesin 6 buah mesin yang beroperasi 2 buah mesin rusak total dan 1 buah mesin rusak ringan.

Lanjut Efendi. “kita akan melakukan pemadaman listrik bergilir karena 6 buah mesin yang beoperasi kapasitasnya 795 KWH, sementara beban puncak atau pemakaian delapan desa kecamatan obi sebesar 1000 kwh sehingga masih kurang 205 KWH,” tuturnya.

Salah satu mesin yang di duga mengalami kerusakan

Disentil terkaid dengan tambahan mesin, M Efendi mengatakan bahwa sementara ini pihaknya masih menunggu relokasi mesin dari bacan. ” sementara ini kita menunggu mesin yang direlokasi dari bacan dan sudah bergerak,” Ungkapnya.

Sementara kepastian lampu kembali normal seperti biasa tanpa ada pemadaman bergilir, Efendi juga menyampaikan tergantung beban mesin atau penambahan kapasitas mesin.

Ditempat terpisah, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya kepada media ini menyampaikan bahwa PLN Lawui selalu menjadi masalah pemadaman listrik. Bahkan mesin selalu dinyatakan rusak dan selalu beralasan ada penambahan mesin. “PLN Obi ini selalu mesin rusak dan alasan mesin ada tambah sementara ada bergerak,” tutur salah satu warga tersebut dengan nada kesal.

Diketahui pemadan listrik bergilir sebelumnya pada tanggal 12 september 2020 terjadi di Desa Air mangga dan desa Anggai, pada tanggal 13 September 2020 terjadi di desa Sambiki dan desa jikotamo dan malam ini desa Buton dan Desa Laiwui lampu dipadamkan hari selasa tanggal 14 September 2020.

DomaiNesia

Halmahera Selatan Kecamatan Obi Maluku utara PLN ULP Laiwui Halsel Mulai Pemadaman Listrik Bergilir di 8 Desa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.