Pjs Bupati Bungo dan Forkopimda Upacara dan Tabur Bunga di TMP Bungo

90 views

Bungo, medianasional.id – Mengenang jasa para pahlawan, Pjs Bupati Bungo Akhmad Bastari, SH, MH didampingi Sekda Drs. Mursidi, MM mengikuti upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November yang di gelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungo, Selasa (10/11/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut selain Pjs Bupati dan Sekda juga ada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo, Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo, Kejaksaan Negeri Bungo, Dandim 0416 BUTE, Letkol. Inf. Widi Rahman, SH, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo beserta tamu undangan lainnya.

Ziarah nasional pada tahun ini berbeda, dikarenakan pandemi yang belum juga usai sehingga tamu undangan terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara di depan tugu pahlawan dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

“Selamat Hari Pahlawan dan kepada kaum muda Indonesia mari selalu meneladani jasa-jasa para pahlawan, dan kita tidak akan mendapati hasil seperti ini tanpa ada jasa para pejuang kita,” ujar Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari.

Usai upacara, Pjs Bupati Bungo beserta unsur Forkopimda yang hadir melakukan Tabur Bunga di makam pahlawan. Ziarah Nasional di Bungo berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga acara selesai. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.