Pemkab Aceh Tenggara Cepat Tanggap Untuk Kepentingan Masyarakat

421 views

Jalan berlubang sebelum diperbaiki.

Aceh Tenggara, medianasional.id – 
Semalaman diguyur hujan mengakibatkan Jalan/Jembatan penghubung antara Ngkeran dengan Mbarung berlubang, tepat di tengah-tengah jalan di ujung jembatan Mbarung, Kamis (22-10-2020), Pukul 10.15 WIB.

Kadri Salah satu Warga setempat, yang sedang berada di lokasi saat dikonfirmasi awak medianasional.id mengatakan,
“Tadi malam (Rabu) sekira pukul 20.00 WIB hujan terus sampai pagi sekira pukul 03.00 Wib, hingga membuat jalan lintas Ngkeran – Kutacane ini berlubang, diperkirakan karena guyuran hujan. Air kali Alas juga membesar, hingga sedikit demi sedikit tanah dan Sertu dari jalan atau Timbunan Kepala jembatan ini terkikis hingga terbawa Arus air, di tambah lagi tekanan air hujan yang menyiramnya dari atas yang cukup lama. akhirnya Jembatan Mbarung penghubung jalan Ngkeran – Kutacane berlobang dan sangat beresiko bagi warga untuk melintasinya,” jelasnya.

Kadri menambahkan, “saya tidak tahu, siapa yang melaporkan kejadian Jembatan berlubang ini ke Pemda, tapi saya yakin ada salah satu warga yang menyampaikannya kepada Pemda, hingga pada pukul 08.00 wib saya lihat mobil Damtruk yang berwarna kuning datang membawa Sertu Timbunan dan ditumpahkanya ke lubang jalan, selang beberapa menit datang lagi Damtruk yang lain membawa sertu dan membuang muatan ya ke lubang itu, begitulah terus menerus hingga Lobang jalan ini tertimbun dengan sempurna,” lanjutnya.

Saat proses penimbunan.

Kondisi jalan setelah diperbaiki.

“Kami bangga kepada pemimpin kami (Raidin & Bukhari) yang cepat tanggap terhadap kepentingan masyarakat. Bayangkan jalan ini berlobang sekitar pukul 06.00 wib, Penanggulangan datang pukul 08.00 wib, selang waktu 2 jam kemudian jalan ini sudah diperbaiki dengan sempurna, dan masyarakat sudah bisa berlalu lalang dari jalan ini dengan menggunakan kendaraanya masing-masing tanpa ada rasa hawatir dengan resiko terjatuh kedalam lobang. Saya sangat bersyukur dengan kinerja pemimpin kami (Raidin & Bukhari) yang begitu peduli dengan kepentingan Masyarakat dan dengan cepat tanggapnya beliau ini maka lobang itu tidak sempat menelan korban. Terimakasih Pak Bupati, Terima Kasih Pak Wakil Bupati,” tegasnya.

Penulis: Mr.At

DomaiNesia

Aceh Tenggara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.