Pekon Podomoro Adakan Gotong Royong Buka Jalan Baru

183 views
Pringsewu, Medianasional.id – Puluhan warga masyarakat di Pekon Podomoro,Kecamatan
Pringsewu,Kabupaten Pringsewu adakan kegiatan gotong royong kerja bakti membuka akses jalan baru menuju lokasi Embung Bukit Bintang.
Kegiatan dilakukan warga desa dengan melibatkan Dua Ketua RT beserta seluruh warganya untuk membuka akses jalan alternatif dari komplek TPA Arafah Podomoro menuju wisata embung Bukit Bintang pada Minggu 17/10/2020.
Menurut Maryono dan Lombaono, selaku pengurus RT 1 dan RT 2 selalu mengajak para RT lainnya untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih jalan lingkungan termasuk bergotong royong membuka akses jalan baru.
“Kerja bakti ini tidak hanya bersih bersih lingkungan jalan kampung saja tapi kami membuka jalan untuk wisata desa Podomoro,’ujarnya.
Sebab, imbuh Dia, banyak masyarakat luar Podomoro bahkan luar Pringsewu tidak sedikit yang berdatangan ke wisata Embung Bukit Bintang yang ada di Pekon Podomoro ini.
Karenanya, dengan membuka akses jalan baru serta lingkungan yang bersih dan asri diharapkan masyarakat Desa Podomoro akan memberikan manfaat secara perekonomian warganya bahkan menjaga dan terawat cagar budaya situs sejarah situs wisata di Podomoro.
‘Terkait dengan embung, Masih banyak untuk cara menarik perhatian pengunjung, seperti membangun kedai di pinggir Embung ataupun fasilitas bersantai diatas Bukit Bintang, hal ini tentunya harus ada dukungan dari Pemerintah Daerah.
Sementara, PJ kepala Pekon Podomoro Didi Maryadi sangat mendukung gotong royong yang dilakukan warganya, bahkan jalan tersebut menjadi skala prioritas untuk anggaran di tahun 2021 melalui anggaran dana desa (dd) guna percepatan pembangunan menuju wisata Bukit Bintang yang akan dikelola oleh masyarakat, dan untuk kesejahteraan masyarakat.” Tutur Didi. (*)
Penulis : Jumadi
DomaiNesia

Pringsewu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.