Nyi Mulyanah Terpilih Menjadi Ketua PGRI Cabang Somagede

158 views

Banyumas, medianasional.id – Nyi Mulyanah, S.Pd.SD terpilih menjadi Ketua PGRI Cabang Somagede pada Konferensi PGRI Cabang Somagede Masa Bakti XXII, Sabtu (17/10/2020) di Gedung Sasana Krida Wiyata Somagede. Kegiatan Konferensi ini dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Banyumas dan pengurus, Camat Somagede, Koordinator Korwilcam Dindik Somagede, Pengurus Cabang dan Ketua Ranting PGRI se Kecamatan Somagede.

Konferensi dibuka secara resmi oleh Camat Somagede Drs Wisnu Budi Santoso dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa di era pandemi covid 19 ini semua kegiatan harus mengikuti protokol kesehatan penanganan covid. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus Cabang PGRI atas kerja samanya selama ini dalam berbagai kegiatan.

Setelah diawali dengan kegiatan upacara pembukaan dilanjutkan dengan sidang pleno yang membahas tentang rancangan jadwal dan tata tertib, penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus cabang masa bakti XXI, serta penyusunan program kerja yang disampaikan oleh Ratamto, S.Pd.

Pada sesi pemilihan yang dipimpin oleh Pengurus PGRI Kabupaten Kasiyanto dan panitia pemilihan, Nyi Mulyanah berhasil mengumpulkan 20 suara sementara Sujatmiko mendapatkan 11 suara, sedangkan yang terpilih menjadi Wakil ketua adalah Drs Alim dan Sekretaris Narto Triono. Setelah ditetapkan menjadi calon terpilih Nyi Mulyanah bersama Alim, dan Narto Triono menjadi formatur untuk melengkapi kepengurusan PGRI Cabang Somagede masa bakti XXII.

Acara diakhiri dengan pembacaan SK oleh pengurus PGRI Kabupaten Banyumas dan pelantikan dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Banyumas Sarno S.Pd, SH, M.Si. Serta penandatanganan serah terima jabatan dari ketua MB XXI, Ratamto,S.Pd kepada Ketua MB XXII, Nyi Mulyanah, S.Pd.SD. Nyi Mulyanah sebelumnya adalah Seksi Bidang Pengembangan Karier dan Profesi PGRI Cabang Somagede dan jabatan dinasnya saat ini sebagai Kepala Satuan Pendidikan SD Negeri 2 Sokawera. Ini merupakan sejarah baru karena menjadi perempuan pertama yang menjadi Ketua PGRI Cabang Somagede bahkan mungkin di kecamatan lain juga belum ada.

Berikut Susunan Pengurus PGRI Cabang Somagede masa bakti XXII (2020 – 2025) sebagai berikut, Ketua Nyi Mulyanah, Wakil Ketua Alim, Sekretaris Narto Triono, Wakil Sekretaris S. Gunadi, Bendahara Sri Sunarsih.

Seksi Organisasi dan Kaderisasi dipegang oleh Sarinem, bidang Pengembangan Profesi Kasinah, bidang Pengembangan Karir Tien Agus Sulistiyani, bidang Kode Etik Eko Purwanto, bidang Advokasi dan bantun hukum Jiwan, bidang Penelitian Suparni, bidang Kerjasama dan pengembangan usaha Mijan, bidang Kesejahteraan dan ketenagaan Sulistiyana Sadewa, bidang Pemberdayaan Perempuan Sukinah. Untuk bidang Komunikasi dan informasi oleh Abdi Listiyanto, bidang Olahraga Rekarso, bidang Pembinaan Mental dan Karakter Budi Marjanto, bidang Seni Budaya Ngadiyah serta bidang Pengabdian Masyarakat Eko Turisno.

Kontributor : Parsito

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.