Muspika Sapuran Patroli Malam Demi keamanan Perayaan Natal

181 views


Wonosobo, medianasional.id – Danrmil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi M Sukriyadi bersama unsur Muspika Sapuran melaksanakan serangkaian pemantauan dengan menggelar patroli gabungan guna memastikan pelaksanaan pengamanan Malam Natal ke sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Sapuran, (24/12).

Kegiatan didahului dengan Apel Bersama dilanjutkan dengan kegitan patroli ke Gereja-gereja dan objek-objek Fital di wilayah Sapuran dengan sasaran GKJ Kuncungsari, Alun alun Sapuran, Swalayan Sapuran, GKJ Merapi Mulyo Sedayu, Pabrik teh Tambi, GKJ Kerasulan Baru Pecekelan, SPBU, pabrik Gondorukem dan terakhir di GKJ Kyuni Bogoran.

Kapten Czi M Sukriyadi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan patroli malam ini adalah untuk memberikan keamanan serta kenyamanan dengan mensterilkan tempat tempat ibadah pada perayaan Misa Natal umat Kristiani. Dengan adanya patroli tersebut tentu para jamaah akan bisa beribadah dengan tenang dan damai, sedamai perayaan Natal. Yang tidak kalah penting adalah Danramil menghimbau kepada semua orang yang menyelenggarakan perayaan Misa Natal agar memperhatikan dan mematuhi protokol Kesehatan, sebab saat ini pademi covid-19 di Wonosobo masih terus bertambah jumlahnya. Sehingga ibadah bisa berjalan dan tidak menimbulkan klaster baru.

Camat Sapuran Edi Usman, S.H mengucapkan. Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Malam ini kita melaksanakan apel dalam Raka Natal dan Tahun baru 2021. Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Tanpa ada halangan suatu apapun.

Marilah kita bantu umat Kristiani yang melaksanakan natal. Untuk itu kita mengontrol kondisi keamanan di wilayah kita ini. Kegitan ini akan di atur oleh Polsek agar kegiatan berjalan secara maksimal.
Adapun arahan dari Kapolsek Sapuran AKP Maryono menyampaikan pada malam hari ini kita akan melaksakan kegiatan patroli. Sasaran pertama adalah gereja, nanti kita bagi menjadi tiga tim. Yang terdiri dari Koramil, Polsek dan ASN.

Kapolsek berpesan kepada peserta patroli agar kita menganggap bahwa situasi kurang kondusif sehingga kita melaksanakan patroli dengan betul-betul. Setelah di adakan patroli kita kembali ke sini dengan maksud evaluasi. Laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.