Koramil Kejajar Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor

85 views

Wonosobo, medianasional.id – Serka Narwanto bersama Babinsa Koramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan karya bakti pembersihan longsoran yang menutup akses jalan kampung di Desa Surengede Kejajar. Peristiwa longsor terjadi pada pukul 06.30 yang disebabkan hujan turun dari sore hari hingga pagi hari. (24/1)

Serka Narwanto mengatakan “Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lahan tanaman kentang sehingga tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal, ditambah lagi tidak ada pohon besar yang akar-akar bisa menahan tanah agar tidak mudah longsor.”

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan karya bhakti ini tentu saja untuk meringankan beban masyarakat sebab longsor terjadi menutup jalan dalam kampung. Jika material tidak segera disingkirkan maka akan menggangu akitifitas warga.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo terhadap lingkungan di wilayah binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” terangnya.

Disamping itu juga, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah.

 

Reporter : Andika

Editor : Tyo

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.