Koramil Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor

95 views

Wonosobo, medianasional.id – Hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini membuat dibeberapa tempat mengalam bencana alam tanah longsor. Seperti yang terjadi di Desa Gunung Tugel Sukoharjo Wonosbo pada pukul 04.00 tebing setinggi 14 M lebar 10 M longsor menimpa dinding kandang kambing milik Samsudin. (14/1)

Dengan adanya bencana tersebut Kapten Arm Listiyono memerintahkan Pelda Mulyono dan beberapa anggota untuk melaksanakan karya bakti membantu masyarakat yang sedang terkena bencana tanah longsor. Kehadiran TNI ditengah – tengah masyarakat sangatlah berarti. Karena disamping membantu mengatasi bencana juga memberikan dukungan moril bagi korban yang terkena musibah tersebut.
Tidak lupa mengingatkan saat melaksanakan karya bakti agar diperhatikan faktor keamanan. Sebab tanah disekitar lokasi gembur, apalila bagian bawah dibersihkan bisa menimbulkan longsor susulan. Untuk itu diperhatikan kondisi sekitar tanah longsor tersebut.

Saat melaksanakan karya bakti Pelda Mulyono menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar, karena wilayah Kecamatan Sukoharjo merupakan daerah perbukitan dan saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi. Untuk itu perhatikan tanda – tanda alam jika ada suara gemuruh, atau pohon mulai miring, ada retakan maka segera melaporkan kepada perangkat desa sehingga bisa diambil tindakan untuk menghindari korban yang lebih besar.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.