Koramil 02/Kaliangkrik Dampingi Kunjungan Menparekraf Di Nepal Vanjava

103 views

Magelang, medianasional.id – Anggota Koramil 02/Kaliangkrik Peltu Taufik beserta anggota mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Nepal Vanjava desa wisata alam Dusun Butuh, Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Sabtu (03/04).

Seiring dengan perubahan tren wisata pasca pandemi Covit 19, dimana wisatawan akan memilih tempat wisata yang mengedepankan rasa aman, nyaman, bersih dan sejuk serta sehat didalam lingkungan maka desa wisata sudah menjadi program unggulan di tengah pandemi.

“Ini menjadi salah satu program yang membangkitkan semangat dalam kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa langsung menyentuh ekonomi masyarakat, oleh sebab itu program ini dapat menjadi bukti yang jelas bahwa parekraf siap untuk bangkit kembali,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan peninjauan ke Desa kebon kopi Pengkol kaliangkrik dan Wisata Nepal Vanjava.

Sandiaga juga mengatakan bahwa desa pariwisata ke depan akan lebih diminati dimana wisatawan akan lebih memilih jenis pariwisata pribadi atau hanya dalam lingkup keluarga dalam menikmati keindahan alam.dimana para traveler akan berwisata dengan pilihan minat khusus seperti wisata berbasis alam pegunungan dengan pemandangan yang indah dan alami.

Menurutnya perkiraan wisatawan akan lebih memilih wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan jumlah pengunjung di setiap destinasi wisata yang tidak terlalu masif. Semua konsep tersebut sangat cocok dan dapat diterapkan di desa wisata.

“Pasca pandemi kunjungan ke desa wisata akan lebih meningkat, dimana wisatawan akan lebih memilih berwisata ke tempat terbuka, dan salah satunya adalah desa wisata” imbuhnya.

Untuk itu ia mendorong agar masyarakat dalam hal ini pengelola desa wisata khususnya Nepal Vanjava untuk terus mempersiapkan diri dalam meningkatkan kapasitas terutama dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,seperti memakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak.

Desa Wisata Nepal Vanjava Dusun Butuh dapat menjadi contoh dalam pengembangan konsep tersebut ke depan. Desa Wisata nepal vanjava sendiri selama ini telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Salah satu daya tarik unggulan dari desa wisata ini adalah keindahan pemandangan alam serta pasar kuliner yang menghadirkan makanan khas lokal daerah tersebut.

“Kita akan terus memberi pendampingan, seperti peningkatan kapasitas SDM termasuk pendampingan dalam menciptakan paket wisata alam dengan menghadirkan travel pattern yang akan memberikan pengalaman lebih bagi wisatawan serta meningkatkan lama tinggal, termasuk melalui sarana media sosial untuk menangkap minat dari masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata alam Nepal Vanjava,” pungkasnya.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.