Kodim 0707/Wonosobo Sinergi Amankan Perayaan Natal

145 views

Wonosobo, medianasional.id – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan kepada para Danramil agar bersama anggotanya untuk bersama – sama mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, (25/12).

Dalam pengamannya bersinergi dengan aparat keamanan yang lain seperti kepolisian, Satpol PP atau keamanan dari pihak panitia sehingga kegiatan bisa berjalan sesuai harapan. Semua petugas harus berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para Saudara kita umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal ini.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Saudara kita umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tersebut.
Karena saat ini situasi berbeda dengan biasanya yaitu disebabkan adanya pandemi Covid-19 maka kita sebagai aparat keamanan mengingatkan kepada panitia perayaan natal dan pihak gereja menyiapkan protokol kesehatan yaitu berupa menyiapkan air mengalir untuk cuci tangan para jemaat dan jaga jarak selama melaksanakan ibadah serta para jemaat di wajibkan memakai masker, sebelum pelaksanaan perayaan natal pihak panitia telah melaksanakan spraying atau Penyemprotan disinfektan di dalam gereja dan sekitarnya.

Juga diingatkan untuk kapasitas dari tempat diparhatikan jangan sampai terjadi kerumunan, tidak ada jarak. Itu sebagai langkah antisipasi ikut mencegah terjadinya klaster baru. Mengingat saat ini di Wonosobo jumlah yang terpapar sudah mencapai 4.150 orang dan yang meninggal dunia 210 orang.

Walaupun dalam perayaan kali ini penuh dengan protokol kesehatan harapan dari Dandim adalah perayaan Natal tetap berjalan dengan baik tanpa mengurangi nilai dari Natal itu sendiri. Tidak lupa Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat pada kesempatan tersebut, juga mengucapkan selamat hari Raya Natal kepada segenap umat Nasrani, dan juga mengajak segenap umat tetap menjaga kerukunan umat beragama sehinga tercipta rasa damai, saling pengertian dan saling menghargai antar pemeluk agama.
Dandim berharap, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik, sehingga tercipta kenyaman dan kedamaian dalam melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.