Kick Off Pendataan Keluarga 2021 Kabupaten Bungo Resmi Dibuka Bupati Bungo

140 views

Bungo, medianasional.id – Launching Pendataan Keluarga tahun 2021 Kabupaten Bungo secara resmi dinyatakan dimulai. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME saat menghadiri Kick Off Pendataan Keluarga tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SosP2KB3A) Kabupaten Bungo di depan Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa ( 30/03/2021).

Kepala Dinas SOSP2KB3A Yos Army saat diwawancarai oleh awak media mengatakan seperti yang kita saksikan bersama, pada hari ini kita melaksanakan kick off pendataan keluarga tahun 2021 yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan serentak pada tanggal 1 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2021, jadi kurang lebih 2 bulan, dan kegiatan ini untuk data pembangunan khususnya pembangunan keluarga yang ada di Indonesia,” kata Yos Army.

Ditambahkannya lagi, bahwa pendataannya yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, karena ini merupakan agenda rutin sekali dalam 5 tahun dari tahun 1985 sampai dengan sekarang, namun pada tahun 2020 kemaren kita lagi ada pandemi covid-19 maka dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Data kegiatan ini lengkap semua nantinya, seluruhnya kita akan mengetahui keadaan keluarga tersebut, termasuk Stunting (keluarga kurang Gizi Kronis) yang Alhamdulillah di kabupaten bungo tidak ada,” tuturnya.

Nah dengan data ini mudah mudahan bisa kita gunakan untuk kegiatan pembangunan,” imbuhnya lagi.

Kemudian Yos Army juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyampaikan data yang akurat tepat, jujur sehingga data ini memang benar benar dapat dipertanggungjawabkan.

Ditempat yang sama Bupati Bungo H Mashuri SP ME seusai membuka acara Kick off pendataan keluarga 2021 mengatakan hari ini baru saja melaksanakan kegiatan kick off pendataan keluarga tahun 2021 yang insyaallah bakan dimulai petugas pendataan keluarga ini dimulai 1 April yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Kami menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat kami untuk menerima kedatangan petugas pendataan keluarga di rumahnya masing masing,” kata Mashuri.

Kemudian H Mashuri SP ME menghimbau masyarakat agar memberikan data yang benar dan valid serta jujur sehingga data ini memang bisa dipergunakan dalam rangka pembangunan Nasional dan pembangunan di daerah kita ini,” himbaunya.

Kemudian pendataan keluarga ini penting yang dilakukan dalam lima tahun sekali oleh pemerintah untuk mastikan bahwa data keluarga itu tercatat sehingga data keluarga inilah yang akan dipergunakan boleh pemerintah untuk melaksanakan pembangunan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Kepala Statistik, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Kepala OPD, Para Kabag, Camat, dan Lurah. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.