Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Jadilah Jurnalis yang Berkarakter

348 views

Batang, medianasional.id
Dalam rangka ikut mencerdaskan
Kehidupan bangsa dan negara di era digital, Lembaga Ta ‘lif Wa Nasyr PCNU Kabupaten Batang menggelar Workshop Jurnalistik Multimedia selama dua hari yaitu pada hari Sabtu, dan Minggu tanggal 24 /25 Oktober 2020. Bertempat di MA NU 01 Banyuputih Kabupaten Batang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Ahmad Ridwan, SE MM dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin, SH MH sebagai narasumber Minggu, (25/10/2020).

Pada hari pertama kegiatan pelatihan Jurnalistik, pemateri memberikan ilmu tentang ke NU an dan Media Online, Profil serta pemetaan Media Online berakhir dengan season terakhir diisi dengan teknik dan desain Web.

Dan pada hari kedua Minggu (25/10/2020) Pjs Bupati Grobogan yang juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin, SH MH dan H Ahmad Ridwan, SE MM Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang keduanya mengisi materi tentang Peran Media Online Bagi Pemerintah Daerah.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin, SH MH mengatakan dengan mengikuti kegiatan Workshop ini nantinya akan menjadi jurnalis yang berkarakter, kemudian berani untuk mengungkap sebuah fakta sesuai dengan hatinurani tetap pada koridor NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Jadi apabila ada pemberitaan harus disaring dengan baik, harus pemberitaan proporsional sesuai dengan nilai-nilai dan kebudayaan bangsa Indonesia.

“Jangan terpengaruh dengan berita Hoax, dengan arus globalisasi yang belum tentu sesuai dengan negara kesatuan republik Indonesia, ” Ungkap Haerudin Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Haerudin selaku Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah menyambut baik pelatihan jurnalistik ini, semoga bermanfaat dan ingat Jadilah Jurnalis yang berkarakter.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah H Ahmad Ridwan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa Pelatihan jurnalistik khususnya Media Online bagi kalangan generasi muda khususnya pelajar sangat penting didalam rangka mengimbangi, menangkal berita – berita hoax yang terkadang berkeliaran di jagad dunia maya. Sehingga pelatihan ini bisa membekali para siswa millenia untuk menjadi Jurnalis yang mengedepankan Etika jurnalistiknya.

“Jurnalis sangat dibutuhkan untuk mentranfer pemberitaan informasi – informasi yang benar, akurat terpercaya dan bisa di pertanggungjawabkan untuk kemajuan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia, ” Beber Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H Ahmad Ridwan, SE MM sembari menyerukan kepada peserta, Mari Gelorakan berita – berita positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.