Kasus Tindak Pidana Tahun 2020 di Bungo, Menurun 30 Persen

194 views

Bungo, medianasional.id – Polres Bungo menggelar konferensi pers akhir tahun 2020 perihal penyampaian perbandingan kriminalitas atau tindak pidana pada tahun 2019 dibandingkan pada tahun 2020.

Konferensi Pers ini disampaikan oleh Kapolres Bungo AKBP Mokhammad Lutfi SIK kepada awak media di Mapolres Bungo, Rabu (30/12/2020).

“Pagi ini kita melaksanakan konferensi pers akhir tahun perbandingan kriminalitas atau tindak pidana yang terjadi pada tahun 2019 dibandingkan pada tahun 2020,” kata Kapolres.

“Secara umum kasus pada tahun 2020 ini situasi di wilayah Kabupaten Bungo dalam keadaan aman dan kemarin ada tahapan Pilkada juga berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

“Kemudian untuk perbandingan tindak pidana pada tahun 2020 itu mengalami penurunan yang sangat signifikan, pada tahun 2019 untuk jumlah tindak pidana sendiri ada 660 kasus kemudian di tahun 2020 menurun menjadi 414 kasus, atau menurun 30 persen,” tambahnya.

“Ini merupakan salah satu prestasi dari personil polres Bungo dan juga kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan upaya yang melanggar hukum, jadi ini adalah keberhasilan kita bersama, sinergitas antara bersama,” imbuhnya lagi.

Ini merupakan suatu sinergitas antara personel polri dengan masyarakat, jadi personil polrinya mencegah agar tidak terjadi tindak pidana melalui tindakan pencegahan baik itu patroli, sosialisasi dan pembinaan masyarakat.

Sedangkan masyarakat sendiri mengerti akan hukum, jadi itu merupakan dua faktor yang menurut saya tindak pidana di Kabupaten Bungo ini menurun secara signifikan,” terangnya.

Menurut Kapolres Bungo untuk penanganan kasus yang paling menonjol di tahun 2020 Bungo dan belum terungkap adalah kasus pencurian dengan pemberatan yaitu pencongkelan mobil yang disitu kerugiannya ditaksir kurang lebih 50 juta dan hal ini masih dalam proses penyidikan, mohon doanya agar segera terungkap,” tutup Kapolres Bungo AKBP Mokhammad Lutfi SIK.

Disamping itu Kapolres Bungo juga memberikan penghargaan kepada beberapa media yang menurut Kapolres media yang membantu Polres Bungo. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.