Kapolres Bungo Cek Lokasi Banjir di Dusun Tanjung Menanti Sekaligus Beri Bantuan

102 views

Bungo, medianasional.id – Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, S.I.K., Pimpin langsung Cek lokasi Banjir Di Dusun Tanjung Menanti Kecamatan Bhatin ll Babeko, Kamis (14/1/21).

Dengan kondisi ini, sebagian besar masyarakat telah mengungsi ke rumah keluarga yang berlantai dua,” sebagian lagi mengungsi ke sanak keluarga yang tidak terdampak banjir,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, bahwa pihaknya bersama BPBD Bungo akan menyiagakan perahu karet yang sewaktu-waktu dapat digunakan sebagai mobilitas masyarakat yang terdampak banjir.

Diketahui, kegiatan pengecekan lokasi banjir dan pemberian bantuan sembako oleh Kapolres kepada warga terdampak ini diikuti langsung oleh Kabagops AKP Sandy, Kapolsek Bathin II Babeko IPTU Andi Gultom dan anggotanya, Camat Bathin II Babeko beserta staf, Bhabinkamtibmas dan Personel Polres Bungo.

Tidak itu saja, Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Kapolres menjelaskan, hasil pengecekan didapat debit air mengalami peningkatan 20 Cm sampai 30 Cm.

“Kami mengerahkan personel untuk aksi peduli sosial untuk kemanusiaan terhadap korban banjir, dengan cara evakuasi warga yang lansia, ibu dan anak,” kata Kapolres.

Kapolres Bungo menyebutkan, bahwa seluruh Polsek jajaran sudah saya perintahkan untuk menyebar personel ke beberapa titik banjir. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.