Jalan Raya Wadaslintang – Prembun Longsor

184 views


Wonosobo, medianasional.id – Danramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo Lettu CPL Tulus Widodo melaporkan bahwa pada hari Selasa pukul 04.45 jalan raya Wadaslintang – Prembun putus tolat sepanjang kurang lebih 20 meter kedalaman 5 meter. Jalan tersebut masuk Desa Trimulyo, atau depan Koramil Wadaslintang. Jalan menghubungkan Wonosobo dengan Kebumen. Ini merupakan jalan propinsi. (12/1)

Putusnya jalan tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin siang. Dan sebelah jalan merupakan lembah yang cukup dalam. Kondisi Di bawah jalan yang ambles dan longsor merupakan areal persawahan milik warga setempat.

Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan sehubungan dengan putusnya jalan tersebut maka kendaraan roda 2 dan 4 bisa jalan alternatif lewat Kaliwiro – Mendono – Gumler – Besuki – Tirip – Wadaslintang. Akan tetapi jalan sempit untuk kendaraan besar seperti bis truk besar diharapkan tidak melewati jalan tesebut karena bisa membuat kemacetan. Untuk kendaraan besar yang akan ke Kebumen dialihakn ke Banjarnegara lewat Gandulekor.

Danramil Wadaslintang menghimbau kepada warga jangan mendekat lokasi longsor, sebab bisa menyebabkan longsor lebih besar lagi, dan juga berbahaya bisa menimbulkan korban. Sebab budaya saat ini adalah tempat musibah menjadi wisata dadakan, hanya sekedar berfoto saja. Itu membuat masalah baru. Dan yang tak kalah penting adalah karena hujan masih sering turun diharapkan semua masyarakat agar selalu waspada longsor masih bisa terjadi lagi. Saat ini dibutuhkan kepedulian masyarakat untuk bersama – sama saling menjaga lingkungan masing – masing. Jika ada longsor maka segera melaporkan kepada pemerintah setempat.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.